Menkeu: Pemilu Aman Tingkatkan Kepercayaan ke Perekonomian RI

Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) Sri Mulyani mengungkapan, Pemilu 2019 yang berjalan aman dan damai akan memiliki dampak kepada ekonomi Indonesia.

Hal ini disampaikan dalam konferensi pers hasil rapat berkala KSSK pada kuartal I-2019 yang digelar di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

“Kami dari KSSK menyampaikan dengan telah diselenggarakannya pemilu secara aman ini tentu akan memberikan suatu kepercayaan publik terhadap perekonomian maupun stabilitas sektor keuangan,” ujarnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu berharap situasi aman dan ramai seperti saat ini akan terus terpelihara dengan baik pasca-Pemilu 2019.

Sri Mulyani mengatakan, bila ada pihak-pihak yang berbeda pandangan terkait hasil Pemilu 2019, maka jalur hukum bisa ditempuh sesuai dengan konstitusi yakni ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tentu apapun yang terjadi sudah ada mekanisme institusional hukum untuk bisa menampung perbedaan yang mungkin terjadi,” kata dia. “Tetapi kami berharap bisa segara ditetapkan hasilnya pemilu sesuai dengan jadwal yang sudah di tetapkan oleh KPU,” sambung dia.

 

 

 

Sumber : Kompas.com
Gambar : Antaranews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *