Alex Rins ‘Panaskan’ MotoGP

Mantan pembalap utama MotoGP bersama tim Suzuki, John Hopkins (AS), memprediksi Alex Rins (Suzuki Ecstar/Spanyol), akan meramaikan perburuan titel juara dunia MotoGP musim ini, bersaing dengan juara bertahan Marc Marquez (Honda Repsol/Spanyol), Andrea Doviziozo (Ducati/Italia) dan Valentino Rossi (Moster Energy Yamaha/Italia).

“Perjalanan yang luar biasa oleh Rins. Dihitung dengan sempurna, dia membuat operan pada waktu yang tepat di mataku dan jujur aku tidak melihat itu terjadi dari sekitar setengah jarak balapan hanya karena dia tampaknya sedikit berjuang dengan tenaga kuda dan akselerasi pada Yamaha. Dia hanya tampak sedikit turun tetapi dia berhasil melewati tempat yang sempurna di bagian ketat di mana Rossi tidak akan mampu melaju lurus melewatinya setelah itu,”puji Hopkins dilansir MotoGP.com

Hopkins memberi penghormatan kepada kekuatan Suzuki dengan penanganannya untuk meningkatkan peforma pembalapnya di musim 2019 ini. Ia memuji Rins dengan mengatakan, dia adalah orang yang membawa mesin biru ke atas:

“Suzuki selalu menjadi motor yang kompetitif. Itu selalu ada di sana atau di sana tentang dan saya jujur berpikir itu adalah salah satu sepeda penanganan terbaik di paddock. Saya mendapatkan kutipan dari setiap pengendara yang tampaknya datang ke sana. Bahkan yang lebih baru, yang lebih muda, pemula, semua orang tampaknya dapat beradaptasi dengan cukup baik,” terang Hopkins.

“Bahkan di tahun 2010/11 ketika Bautista mengendarai Suzuki, ia selalu ada di sana-sini dan cukup kompetitif di atasnya. Ini memiliki sasis yang sangat bagus dan mereka hanya bekerja dengan cara yang sangat dekat untuk membawanya di sana di ujung atas setiap balapan. Dan kini Rins melakukannya, saya punya keyakinan Rins akan bersaing untuk berebut titel musim ini,” imbuhnya.

Hopkins menilai penampilan Rins merebut juara di seri ketiga GP Amerika merupakan prestasi yang sangat menjanjikan.

“Aku pikir Rins, cukup kuat di kualifikasi dan konsisten saat lomba/ Benar-benar orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Saya pikir dia memiliki paket untuk melakukannya dan bakat untuk melakukannya tetapi itu hanya masalah ‘kapan’. Dia harus memiliki kesempatan dan waktu untuk melakukannya. Dan jelas ‘kapan’ adalah… sekarang,” tegas Hopkins.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Motorsport.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *