Harga Emas Merangkak Naik Jelang Akhir Pekan

Harga emas berupaya menguat lagi menjelang akhir pekan ini. Jumat (5/4) pukul 7.56 WIB, harga emas untuk pengiriman Juni 2019 di Commodity Exchange berada di US$ 1.295,60 per ons troi, naik 0,10% jika dibandingkan dengan harga kemarin pada US$ 1.294,30 per ons troi.

Meski merambat naik, harga emas masih turun dalam sepekan terakhir. Harga emas kontrak ini turun 0,22% dalam sepekan terakhir.

“Melihat data ekonomi yang melambat serta bank-bank sentral yang mulai memasuki pelonggaran, pasar enggan menjual emas di bawah sekitar harga US$ 1.280,” kata Ryan McKay, commodity strategist TD Securities kepada Reuters.

Suki Cooper, precious metals analyst Standard Chartered Bank mengatakan meski memiliki penopang seperti Federal Reserve yang dovish, harga emas saat ini mengikuti pergerakan dollar, yield riil, dan pasar saham sangat dekat. “Tapi secara luas kondisi saat ini mendukung harga emas dan kami memperkirakan dollar akan melemah pada semester kedua,” kata Cooper.

Investor saat ini juga mengamati perkembangan negosiasi dagang AS-China. Presiden AS Donald Trump diperkirakan akan mengumumkan tanggal pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping.

 

 

 

 

Sumber : kontan.co.id
Gambar : Tribunnews.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *