Bekap Valencia 1-2 Sporting Gijon Berpeluang ke Perempat Final Copa del Rey

Sporting Gijón mampu mengalahkan Valencia 2-1 pada laga leg pertama babak 16 Copa del Rey di Estadio Municipal El Molinón, Rabu (9/1/2019) dinihari WIB.

Kedua gol tuan rumah dicetak oleh Javi Noblejas menit ke- 34 dan gol Blackman menit ke-79. Sedangkan gol balasan Valencia diciptakan oleh Dani Parejo menit ke-45.

Dengan hasil ini Spoting berpeluang lolos sebab nanti pada leg kedua hanya perlu bermin imbang 0-0 di kandang Valencia. Namun jika Sporting kalah 0-1 saja Valancia yang bakal lolos karena menan gol tandang.

Sebetulnya statistik yang ada Valencia lebih menguasai laga hingga 53 persen. Peluang juga lebih banyak Valencia meski hanya tim tamu.

Hanya saja penyelesaian akhir pemain-pemain Valencia yang tidak konsisten membuat mereka gagal meraih kemenangan.

Sporting Gijon unggul terlebih dahulu pada menit ke-34 lewat tembakan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat Javi Noblejas usai menerima umpan silang dari André Sousa.

Valencia membalas menit ke-45 lewat tembakan kaki kanan Daniel Parejo dari luar kotak penalti sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua tim Sporting dan Valencia saling serang. Menit ke-56 Gijon nyaris menambah gol lewat sundulan Isaac Cofie yang menerima umpan lewat tendangan bebas Álvaro Jiménez. Sayang masih menyamping.

Tuan rumah akhirnya unggul menit ke-79. Berawal dari tendangan sudut yang dilepas oleh Alvaro Traver lalu oleh Nick Blackman bola disundul tanpa bisa dijangkau kiper Valencia.

Tertinnggal membuat Valencia terus berusaha menekan pertahanan Sporting Lisbon. Namun segela usaha yang dilakukan Valencia termasuk hingga lima menit injury time selalu sia-sia dan mereka harus kalah di kandang Gijon.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *