Pertumbuhan Lapangan Kerja di Amerika Serikat Melambat

Pertumbuhan pekerjaan di Amerika Serikat melambat pada bulan November dan upah bulanan naik kurang dari yang diharapkan, menunjukkan beberapa moderasi dalam kegiatan ekonomi yang dapat mendukung ekspektasi kenaikan yang lebih rendah dalam suku bunga Federal Reserve. 2019

Laporan ketenagakerjaan bulanan Departemen Tenaga Kerja pada Jumat datang di tengah aksi jual di Wall Street dan pembalikan parsial kurva imbal hasil AS, yang telah memicu kekhawatiran resesi.

Saham-saham itu terpengaruh terutama oleh ketidakpastian apakah gencatan senjata 90-hari yang disepakati oleh Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping selama akhir pekan akan bertahan dan menyebabkan penurunan tajam dalam ketegangan perdagangan. antara dua ekonomi terbesar di dunia.

Nonfarm payrolls meningkat 155.000 pekerjaan bulan lalu, dengan perusahaan konstruksi mempekerjakan paling sedikit pekerja dalam delapan bulan, mungkin karena suhu yang sangat dingin.

Bagian dari moderasi dalam perekrutan pada bulan November bisa menjadi hasil dari kekurangan pekerja terampil. Tetapi itu juga cocok dengan data lain yang menunjukkan peningkatan PHK dalam beberapa pekan terakhir dan penurunan dalam pengukuran lapangan kerja di sektor jasa pada bulan November.

Data untuk bulan September dan Oktober direvisi untuk menunjukkan bahwa 12.000 lebih sedikit pekerjaan ditambahkan daripada yang dilaporkan sebelumnya.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters telah memperkirakan bahwa gaji akan meningkat dengan 200.000 pekerjaan pada bulan November. Tingkat pengangguran tetap tidak berubah pada minimal 49 tahun 3,7 persen.

Penghasilan rata-rata per jam naik enam sen, atau 0,2 persen pada November, setelah naik 0,1 persen pada Oktober. Itu membuat kenaikan gaji tahunan sebesar 3,1 persen, sesuai dengan lompatan Oktober, yang merupakan kenaikan terbesar sejak April 2009.

Perusahaan juga mengurangi jam kerja bagi pekerja. Rata-rata minggu kerja turun menjadi 34,4 jam dari 34,5 jam pada bulan Oktober. Laporan kerja dapat menimbulkan kekhawatiran tentang kesehatan ekonomi dan mengurangi kemungkinan bahwa Fed akan menaikkan suku bunga lebih dari sekali tahun depan.

Menurut program FedWatch CME Group, pasar keuangan mengevaluasi harga kenaikan suku bunga Federal Reserve pada 2019, dibandingkan dengan ekspektasi kemungkinan kenaikan suku bunga dua bulan sebelumnya. Bank sentral Amerika Serikat diperkirakan akan meningkatkan biaya pinjaman dari 18 hingga 19 Desember untuk keempat kalinya tahun ini.

Bulan lalu, Ketua Federal Reserve Jerome Powell tampaknya menunjukkan bahwa siklus penyesuaian tiga tahun bank sentral mendekati akhir, dan mengatakan tingkat kebijakannya sekarang “tepat di bawah” perkiraan dari tingkat yang tidak mendinginkan atau mendorong ekonomi yang sehat.

Risalah pertemuan kebijakan bulan November The Fed, yang diterbitkan pekan lalu, menunjukkan bahwa hampir semua pejabat sepakat bahwa kenaikan suku bunga lainnya “mungkin akan dibenarkan dengan segera”, tetapi juga membuka perdebatan tentang kapan harus berhenti di kenaikan

Keuntungan upah cukup moderat meskipun fakta bahwa raksasa ritel online Amazon.com Inc meningkatkan upah minimumnya menjadi US $ 15 per jam untuk karyawan AS. UU Bulan lalu karena kondisi pasar tenaga kerja yang paling ketat.

Data lunak Oktober tentang pasar perumahan, pengeluaran komersial untuk peralatan, serta lonjakan defisit perdagangan hingga maksimum 10 tahun telah menimbulkan kekhawatiran bahwa ekonomi melambat.

Perkiraan pertumbuhan untuk kuartal keempat adalah sekitar tingkat tahunan 2,7 persen. Ekonomi tumbuh pada tingkat 3,5 persen pada kuartal ketiga.

Keuntungan pekerjaan rata-rata adalah 170.000 per bulan selama tiga bulan terakhir. Perekonomian perlu menciptakan sekitar 100.000 per bulan untuk mengikuti pertumbuhan populasi usia kerja. Pertumbuhan lapangan kerja dapat lebih jauh dikurangi dalam beberapa bulan mendatang. Jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran mendekati delapan bulan tertinggi.

General Motors telah mengumumkan rencana untuk memotong hingga 15.000 pekerjaan di Amerika Utara tahun depan, yang akan mempengaruhi beberapa pabrik perakitan di Amerika Serikat.

Mempekerjakan bulan lalu hampir di semua sektor. Pekerjaan ritel meningkat sebanyak 18.200 pekerjaan, mungkin didorong oleh Thanksgiving awal. Daftar transportasi dan penyimpanan meningkat 25.400 pekerjaan, kemungkinan didorong oleh perekrutan musiman.

Namun, bulan November yang luar biasa dingin memperlambat perekrutan di lokasi konstruksi. Pekerjaan dalam konstruksi meningkat hanya dengan 5.000 pekerjaan setelah perusahaan menambahkan 24.000 pekerja ke daftar gaji pada bulan Oktober.

Pekerjaan di industri manufaktur meningkat sebanyak 27.000 pekerjaan bulan lalu setelah meningkat 26.000 pada bulan Oktober.

 

 

 

 

Sumber :  radarbolmongonline.com
Gambar : beritagar.id

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *