Rossi: Motor Yamaha Tidak Fantastis untuk MotoGP Thailand

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi pesimistis motor M1 yang ditunggainya bisa tampil baik di MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (7/10).

Rossi menilai Sirkuit Buriram tidak cocok untuk motor M1 dari sisi tata letak hingga terdapatnya beberapa trek panjang. Ditambah lagi motor yang ditunggangi para pebalap Yamaha itu belum memiliki perkembangan performa yang bagus.

“Di atas kertas akan sulit karena treknya tidak terlalu bagus, tidak fantastis untuk M1. Tapi pasti kami akan mencoba,” ujar Rossi dikutip dari Motorsport.

Meski menilai perjuangan di MotoGP Thailand nanti tidak akan mudah untuk Rossi dan Yamaha, tetapi pebalap berjuluk The Doctor itu tidak akan menyerah begitu saja.

“Kami melakukan tes di sini pada bulan Februari, tidak fantastis. Namun bagaimanapun juga kami berada dalam momen yang sulit, sehingga kami harus mencoba untuk tetap berkonsentrasi dan mencoba sebaik mungkin,” Rossi menuturkan.

Mantan pebalap Ducati itu juga tidak pernah bosa berharap motor Yamaha mengalami perbaikan performa di sisa musim ini. Maklum di MotoGP 2018 pebalap Yamaha belum ada yang bisa meraih podium pertama.

Masalah elektronik, ban, serta mesin membuat pebalap Yamaha kalah bersaing dengan Honda atau Ducati. Hal itu juga yang akhirnya menjadikan performa pebalap Yamaha tidak konsisten di setiap balapan.

“Situasinya sangat sulit, jadi tidak akan mudah pulih,” ucap Rossi.

“Apa yang memberi saya harapan adalah bahwa saya tidak berpikir Yamaha membuat begitu banyak kerugian selama dua tahun lainnya,” Rossi menambahkan.

Balapan MotoGP Thailand akan berlangsung pada 7 Oktober. Balapan MotoGP Thailand bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *