Rossi Mengaku Kalah Jauh dari Marquez, Lorenzo, dan Dovizioso

Valentino Rossi mengaku sulit bersaing dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso karena Yamaha tertinggal dalam upaya memperbaiki performa motor.

Pada balapan MotoGP Austria 2018, Rossi hanya berhasil finis di peringkat keenam, berjarak 14 detik dari Lorenzo yang berhasil menempati peringkat pertama.

Langkah awal Rossi di balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring itu tergolong buruk. Rossi menyelesaikan kualifikasi dengan menempati peringkat ke-14.

Dalam balapan, Rossi tidak mampu mengejar tiga rival utamanya dan hanya mampu menembus peringkat keenam.

“Perbedaan dengan tiga pebalap tersebut sangat jauh. Kami tahu kami akan kesulitan di trek ini., tapi ini tahunnya Marquez dan dua pebalap Ducati. Jika mereka baik-baik saja, maka mereka lebih cepat dari saya. Kami tim resmi Yamaha dan kami harus melihat itu,” kata Rossi dilansir dari tuttomotoriweb.

“Saya telah lima kali naik podium tahun ini. Saya cukup kuat di (MotoGP] Qatar dan Sachsenring. Tiga podium saya dapatkan karena salah satu dari ketiga pebalap itu jatuh atau tidak berada di sana. Kami meraih poin dan masih bisa meraih peringkat kedua di klasemen. Tapi kami tidak cukup cepat,” sambung pemilik sembilan gelar juara balap motor itu.

Rossi mengumpulkan 142 poin dari 11 seri balap MotoGP 2018 dan kini terpaut 59 poin dari Marquez serta hanya unggul 12 poin dari Lorenzo.

Keberhasilan menempati peringkat kedua di MotoGP Jerman menjadi capaian terbaik Rossi musim ini. Namun setelah balapan di Sirkuit Sachsenring yang dilanjutkan dengan jeda paruh musim, performa Rossi dan Yamaha menurun.

The Doctor menempati peringkat keempat pada balapan MotoGP Republik Ceko 2018 dan dilanjutkan finis keenam di MotoGP Austria.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *