Pre-Order 5-STAR Tembus 4,9 Juta, Stray Kids Cetak Rekor Baru

Stray Kids mencetak rekor baru jelang comeback dengan album terbaru. Album penuh ketiga Stray Kids yang bertajuk  (5-STAR) tercatat melampaui 4,93 juta preorder pada Selasa (30/5).
Hal itu, seperti diberitakan Korea JoongAng Daily, membuat 5-Star yang akan dirilis pada awal Juni 2023 menjadi album paling banyak dipesan dalam masa prapesan dalam sejarah Kpop.

Ini bukan kali pertama Stray Kids melihat angka penjualan yang positif hingga tembus 1 juta kopi. Sebelumnya, mereka meraih million-selling pertamanya lewat album penuh kedua, Noeasy, pada 2021 yang terjual lebih dari 1,67 juta kopi.

Angka penjualan album Stray Kids meningkat satu tahun setelahnya menjadi 1,85 juta kopi saat merilis mini album Oddinary, serta Maxident yang terjual 3,42 juta kopi.

Angka itu membuat album tersebut menjadi yang paling banyak dijual sepanjang sejarah boy group jebolan JYP Entertainment. Hingga kini angka tersebut meningkat lagi untuk perilisan terbaru.

Stray Kids memulai debutnya pada 2017 sebagai grup beranggotakan sembilan orang di bawah JYP Entertainment.

Setelah Woojin meninggalkan band dan agensi pada tahun 2019, dengan alasan pribadi, Stray Kids aktif sebagai grup beranggotakan delapan orang, yakni Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N.

Hampir semua lagu yang dirilis Stray Kids diproduksi oleh 3RACHA, unit produksi internal boy band yang terdiri dari Bangchan, Changbin, dan Han.

Setelah merilis album terbaru, Stray Kids akan mengadakan fan meeting bertajuk Stray Kids 3rd Fanmeeting ‘Pilot : For di KSPO Dome di Olympic Park Distrik Songpa pada 1 dan 2 Juli.

Album 5-STAR dijadwalkan rilis 2 Juni.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *