Keanu Reeves Kembali Manggung Bareng Dogstar Setelah 20 Tahun

Aktor Keanu Reeves akhirnya kembali manggung bersama band rock Dogstar di festival BottleRock Napa Valley 2023. Hal itu menjadi reuni Reeves dan bandnya lebih dari 20 tahun terakhir.
Reeves bergabung kembali sebagai pemain bas setelah jangka waktu absen yang cukup lama. Penampilan itu mendapatkan komentar positif dari rekan satu bandnya, Robert Mailhouse.

“Dia sangat positif. Dia seperti, ‘Dengarkan musiknya. Seakan ia hadir di dalam lagu itu, dan akan berlangsung begitu saja dari situ, ‘”kata Mailhouse menjelaskan comeback Reeves kepada San Francisco Chronicle, dilansir via Deadline, Selasa (30/5).

Dogstar dibentuk pada 1991 ketika Reeves dan Mailhouse secara tidak sengaja berpapasan di supermarket. Sejak saat itu mereka memulai persahabatan dan menulis lagu.

Mailhouse duduk sebagai pemain drum sementara Reeves memainkan ritem sebagai pembetot bas dan vokal latar untuk Dogstar.

Tak lama kemudian, Gregg Miller bergabung dengan band sebagai gitaris dan vokalis, sebelum hengkang pada 1995. Posisinya di vokal utama digantikan gitaris Brett Domrose yang telah bergabung pada 1994.

Reuni itu pun terjadi setelah Reeves beberapa waktu lalu sempat curhat sangat rindu bermain musik dengan grup musiknya tersebut.

“Saya rindu bermain bareng mereka, saya rindu menulis, saya rindu tampil bersama. Itu adalah sesuatu yang selalu saya rindukan,” kata Reeves kepada Billboard, 26 Mei lalu.

“Kami sedang di posisi di mana tidak bermain lagi, dan saya merindukannya. Begitu kami mulai bermain, rasanya menyenangkan, dan sangat positif dan kreatif, saat itu rasanya, ‘Oke, mari kita wujudkan’,” kenang Reeves mengenai reunian Dogstar.

Tak hanya itu, Dogstar juga dilaporkan akan segera menggarap album baru bersama Reeves di posisi pemain bas.

“Saya kira ketiga dari kami sudah berkata, ‘Jika kita akan melakukan ini, mari membuat sebuah album,'” kata Reeves.

Aktor asal Kanada ini dikenal sebagai pelakon serba bisa dengan berbagai judul dan waralaba yang ia bintangi sejak debut lewat Youngblood (1986).

Reeves kemudian mendapatkan perhatian melalui film komedi fiksi ilmiah Bill & Ted’s Excellent Adventure (1989), dan melanjutkan peran itu di sekuelnya pada 2020 lalu.

Setelah sambutan positif untuk antagonis dalam My Own Private Idaho (1991), Keanu Reeves mendapatkan label sebagai aktor spesialis film aksi berkat peran utama dalam Point Break (1991) dan Speed (1994).

Puncak ketenaran Reeves tiba saat ia bermain sebagai Neo dalam film seri fiksi ilmiah The Matrix yang dimulai pada 1999.

Menyusul periode penurunan komersial lewat rangkaian film fiksi ilmiah, Reeves membuat comeback sukses dengan peran pembunuh bayaran dalam serial film John Wick, dimulai pada 2014.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *