Pekan Kedua, Kekuatan Box Office GOTG 3 Lebih Baik dari Ant-Man 3

Guardians of the Galaxy Vol. 3 masih bertahan di puncak box office Amerika Utara pada pekan kedua penayangan. Capaian itu melanjutkan dominasi GOTG Vol. 3 di box office sejak tayang perdana pada awal Mei.

Diberitakan Variety pada Minggu (14/5), film penutup trilogi Guardians itu mengumpulkan US$60,5 juta atau setara dengan Rp896 miliar (US$1 = Rp14.814).

Penjualan tiket GOTG Vol. 3 pekan kedua sesungguhnya mengalami penurunan hingga 49 persen. Namun, capaian itu masih cukup mengesankan dibanding 30 rilisan film Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 menjadi film MCU dengan penurunan terkecil ketiga, hanya kalah dari Black Panther (2018) serta Thor (2011). Penjualan tiket pekan kedua untuk Black Panther saat itu turun 45 persen, sedangkan Thor sebesar 47 persen.

Sementara itu, perolehan GOTG Vol. 3 jauh lebih baik dibanding beberapa rilisan MCU setelah era Endgame. Sebut saja Ant-Man and the Wasp: Quantumania (2023), Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022), serta Thor: Love and Thunder (2022) yang menurun hingga 70 persen.

Keberhasilan itu tak lepas dari komentar positif dari para kritikus hingga penggemar MCU. GOTG Vol. 3 dinilai berhasil menutup trilogi dengan apik sekaligus menjadi perpisahan yang manis dari James Gunn.

Film tersebut juga digadang-gadang menjadi salah satu film Marvel terbaik setelah era Endgame, terutama jika dibanding dengan beberapa film MCU sebelumnya yang kurang laris di pasaran.

Di sisi lain, Guardians of the Galaxy Vol. 3 belum punya banyak pesaing di bioskop hingga pekan kedua. Sebab, peringkat kedua box office diisi oleh The Super Mario Bros. Movie yang sudah tayang sejak beberapa pekan lalu.

Book Club: The Next Chapter yang debut pada pekan lalu juga hanya berhasil mengumpulkan US$6,5 juta dan harus puas berada di posisi ketiga. Evil Dead Rise singgah di peringkat keempat dengan US$3,7 juta, diikuti Are You There God? It’s Me, Margaret pada posisi kelima dengan US$2,5 juta.

Dominasi film arahan James Gunn itu baru akan benar-benar diuji pada pekan mendatang dengan perilisan Fast X hingga Little Mermaid yang dinantikan banyak penggemar.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 kembali ditulis dan diarahkan oleh James Gunn. Film ini juga menjadi perpisahan James Gunn dengan MCU karena sang sutradara resmi direkrut untuk menjadi Co-CEO DC Studios.

Sejumlah aktor kembali bergabung dalam film tersebut, seperti Chris Pratt, Zoe Saldana, Karen Gillan, Vin Diesel, Dave Bautista, hingga Pom Klementieff.

Selain Will Poulter, GOTG Vol. 3 juga menjadi debut Chukwudi Iwuji yang berperan sebagai villain High Evolutionary. Guardians of the Galaxy Vol. 3 tayang di bioskop mulai 3 Mei.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Sukoharjonews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *