Taylor Swift Rilis 4 Lagu Jelang Memulai The Eras Tour

Jelang beberapa jam sebelum memulai The Eras Tour, Taylor Swift akan merilis empat lagu yang belum pernah diungkap sebelumnya.
Empat lagu baru tersebut berasal dari tiga era album: Lover (2019), Red (2012), dan Speak Now (2010), dan sebuah single yang direkam ulang dan merupakan OST dari Hunger Games.

“Dalam perayaan The Eras Tour, saya merilis empat lagu yang sebelumnya belum dirilis, tengah malam ini [waktu AS],” kata Swift dalam unggahan di Instagram Srory, Jumat (17/3) waktu Indonesia.

Keempat lagu tersebut adalah Eyes Open (Taylor’s Version), Safe & Sound feat the Civil War (Taylor’s Version), If This Was A Movie (Taylor’s Version), dan All of The Girls You Loved Me Before.

All of The Girls You Loved Me Before merupakan sebuah lagu yang dibuat Taylor Swift dan sebelumnya dimaksud untuk album Lover (2019). Namun lagu itu batal dimasukkan dalam album itu.

Hingga pada beberapa waktu lalu, sejumlah lagu yang batal masuk dalam album Lover bocor ke dunia maya, terutama TikTok. Banyak penggemar menyayangkan lagu-lagu itu tak jadi dirilis bersama dengan Lover karena mereka menyukainya.

Namun karena All of The Girls You Loved Me Before direkam dan dibuat setelah Taylor Swift keluar dari Big Machine Records dan memegang kendali penuh atas master lagu, lagu itu pun tak menyandang title Taylor’s Version di bagian belakangnya.

Sementara itu, lagu Safe & Sound aslinya adalah karya duet Taylor Swift bersama band the Civil Wars yang dirilis pada 2011.

Bersama dengan Eyes Open, lagu itu masih masuk dalam era Red meski dirilis dalam album The Hunger Games: Songs From District 12 pada Desember 2011 dan Maret 2012.

Kemudian If This Was A Movie adalah lagu yang masuk dalam album Speak Now versi Deluxe dan dirilis pada 2010. Lagu ini juga menjadi karya era Speak Now pertama yang dirilis dalam bentuk rerecording dan berlabel Taylor’s Version.

Sementara itu, Taylor Swift sudah bersiap untuk memulai tur terbesarnya sepanjang karier, The Eras Tour yang akan dimulai pada 17 Maret 2023 di Glandale, Arizona.

Tur tersebut adalah kali pertama Swift kembali naik ke panggung tur dalam lima tahun terakhir, setelah rencana tur The Lover Fest batal karena pandemi.

The Eras Tour bukan hanya untuk mendukung empat album Swift yang dirilis sejak 2019, Lover, folklore (2020), evermore (2020), dan Midnights (2022), tetapi juga enam album sebelumnya yang berarti seluruh katalog musik Swift adalah bahan lagu tur ini.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *