Menang 1-0 Lawan Real Betis, MU Lolos ke Perempat Final

Manchester United menang 1-0 melawan Real Betis pada leg kedua 16 besar Liga Europa yang digelar di Estadio Benito Villamarin, Jumat (17/3) dini hari.
Dengan kemenangan ini, MU lolos ke perempat final Liga Europa usai menyingkirkan Real Betis.

Di leg pertama, Setan Merah datang dengan bekal kemenangan 4-1.

Pada laga kali ini, MU memecah kebuntuan di paruh kedua setelah ditahan imbang tanpa gol di babak pertama. Marcus Rashford mencetak gol pada menit ke-55.

Pada menit ke-11, Real Betis sempat memberikan ancaman. Tendangan Joaquin dari luar kotak penalti gagal menjebol gawang MU.

Pada akhir babak pertama, giliran peluang MU yang digagalkan tiang gawang. Tendangan voli Pellestri memanfaatkan tendangan bebas Bruno Fernandes membentur tiang. Skor masih 0-0 pada babak pertama.

Di babak kedua, MU menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-55. Rashford menerima umpan terobosan dari Fernandes setelah lolos dari jebakan offside.

Namun dia gagal menyarangkan bola ke gawang. Tendangannya melambung di atas mistar.

Rashford baru benar-benar membawa MU unggul pada menit ke-55. Dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok bawah gawang Betis.

Berikutnya, Sabitzer menerima bola terobosan dari Fernandes dan melepaskan tembakan mendatar. Upaya Sabitzer itu ditepis oleh Rui Silva.

Dengan kemenangan ini, MU melebarkan keunggulan agregat 5-1 atas Real Betis. Setan Merah mampu lolos ke perempatfinal.

Susunan pemain
Real Betis: Rui Silva; Youssouf Sabaly, German Pezzella, Edgar Gonzalez, Abner Vinicius (Juan Miranda 26′); Guido Rodriguez (Guardado 66′), William Carvalho; Aitor Ruibal (Canales 59′), Joaquin, Juanmi; Ayoze Perez (Willian Jose 59′)

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Dalot 75′), Harry Maguire, Lisandro Martinez (Lindelof 75′), Tyrell Malacia; Casemiro, Fred (Sabitzer 60′); Facundo Pellestri, Bruno Fernandes (Elanga 68′), Marcus Rashford (Sancho 60′); Wout Weghorst.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : detikSport

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *