Saosin Batal Tampil di Hammersonic 2023

Saosin mengumumkan batal tampil di Hammersonic Festival 2023. Band asal California itu menyebut alasan pembatalan berhubungan dengan kelelahan fisik hingga adanya salah satu personel yang positif Covid-19.

“Kelelahan, baik secara fisik dan mental, ditambah dengan diagnosis Covid-19 yang berat terhadap anggota penting membuat kami tidak punya pilihan selain menjadwalkan ulang keseluruhan tur Asia Tenggara kami,” kata Saosin dalam sebuah pernyataan yang diunggah lewat Instagram, Kamis (16/3).

“Kami memberikan penampilan yang layak untuk penggemar kami, dan bagi kami, itu tidak akan terjadi dengan keadaan kami saat ini. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami akan kembali,” lanjut mereka.

Berdasarkan penjelasan Saosin, mereka hanya pernah membatalkan dua pertunjukan selama 20 tahun berkarya di industri musik. Band beranggotakan empat orang ini bahkan tidak bisa melanjutkan tur ke Asia Tenggara setelah menyelesaikan tur di Australia.

“Selama 20 tahun kami menjadi band, kami hanya terpaksa membatalkan dua pertunjukan. Tapi, saat kami terbang dari Adelaide ke Perth, kami tahu kami tidak akan bisa melanjutkan sisa tur ini ke Asia,” kata Saosin.

Pengumuman ini sekaligus mengungkapkan bahwa Saosin batal di Hammersonic Festival 2023. Mereka mengatakan permintaan refund bagi para penonton akan segera diumumkan dan sedang mengatur jadwal baru.

“Pengembalian uang akan tersedia untuk semua permintaan. Kami sedang mengerjakan tanggal baru yang akan segera diumumkan @skeshmm @hammersonicfest,” kata Saosin sekaligus menyertakan akun Hammersonic.

Meski demikian, hingga hari ini, Kamis (16/3) pukul 10.20 WIB, Hammersonic Festival belum mengumumkan pembatalan penampilan Saosin itu.

Sebelumnya, festival musik metal Hammersonic dipastikan bakal digelar pada 18-19 Maret 2023 di Carnaval Ancol Jakarta.

Pihak penyelenggara juga mengumumkan line up musisi yang tampil di Hammersonic bertambah menjadi 53 band metal dan rock dari tanah air hingga internasional.

Slipknot menjadi headliner utama festival tahun ini dilengkapi oleh penampilan dari Amon Amarth, Trivium, Black Flag, hingga Watain.

Sedangkan, musisi lokal yang akan tampil, yakni Jeruji, Revenge the Fate, hingga Deadsquad.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *