16 Orang Tewas dalam Ledakan Bangunan Komersial di Bangladesh

Setidaknya 16 orang tewas dan banyak lainnya terluka dalam ledakan besar di sebuah bangunan komersial di bagian lama ibu kota Bangladesh, Dhaka pada Selasa, 7 Maret.

Mominur Rahman, kepala administrasi distrik Dhaka, mengatakan bahwa “16 jenazah telah dibawa ke Rumah Sakit Dhaka Medical College dari lokasi ledakan.”

“Ada 20 orang dengan luka kritis yang dirawat di rumah sakit,” tambahnya, seperti dikutip dari laman Xinhua, Rabu, 8 Maret 2023.

Rahman mengatakan tim penyelamat masih bekerja di lokasi kejadian di daerah Siddique Bazar di Dhaka tua. Akibat ledakan tersebut, dua bangunan — satu bertingkat tujuh dan satu lainnya lima — mengalami kerusakan parah.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.50 WIB waktu setempat pada Selasa kemarin, kata ruang kendali dinas pemadam kebakaran Dhaka.

Ledakan terjadi di gedung tujuh lantai yang menampung beberapa toko. Ledakan juga dilaporkan menghancurkan dinding kaca sebuah cabang bank yang terletak di gedung yang bersebelahan dengannya.

Selain itu, bus penumpang yang berdiri di seberang jalan yang ramai juga rusak terkena imbas ledakan. Hingga saat ini, penyebab ledakan belum diketahui.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *