Mapolda Metro Bebas Kendaraan Bermotor Jumat Ini, Pelayanan Tetap Buka

Polda Metro Jaya akan menerapkan kebijakan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di lingkungan markas kepolisian itu pada Jumat (2/3) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kebijakan ini diambil dengan tujuan untuk mengurangi tingkat polusi.

“Resolusi 2023 di antaranya Polda Metro Jaya akan menerapkan hutan kota, mengurangi polusi udara, dan juga gerakan seribu langkah sehari,” kata Trunoyudo.

“Maka pada hari Jumat ini, tepatnya tanggal 3 Maret 2023 akan diterapkan car free day di lingkungan Polda Metro Jaya,” sambungnya.

Kendati demikian, kata Trunoyudo, ada beberapa kendaraan yang dikecualikan dalam keputusan menggelar CFD di Mapolda Metro Jaya yakni beberapa di antaranya mobil dinas operasional dan kendaraan masyarakat yang akan melakukan cek fisik.

“Kita masih melakukan pelayanan ini seperti cek fisik baik kendaraan roda empat dan roda dua, ini dibatasi pada satu hari untuk motor ada 300, untuk mobil ada 200,” tuturnya.

Trunoyudo juga memastikan proses pelayanan publik yang ada di Polda Metro Jaya tetap berjalan normal meski ada penerapan kebijakan CFD.

“Pelayanan publik tetap berjalan, artinya kita mencoba pada ramah lingkungan yang bebas polusi udara dan kita mengembangkan hutan kota,” ucap perwira menengah Polri itu.

Lebih lanjut, Trunoyudo berharap para anggota dan masyarakat bisa mendukung kebijakan CFD di markas Polda Metro Jaya ini.

“Kita mendorong masyarakat dan juga personel menggunakan angkutan umum,” ujarnya.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *