Mahen Rilis “Kenangan Terindah,” Aransemen Ulang Hit Band Samsons

Petrus Mahendra atau yang lebih dikenal dengan MAHEN, sukses mencuri perhatian di awal kemunculannya di industri musik Indonesia dengan lagu “Pura Pura Lupa.” Lagu tersebut bahkan sudah mencapai 129 juta viewers di Youtube. Setelah itu Mahen merilis album perdananya yang berjudul “Sebuah Cerita” di tahun 2021.

Penyanyi yang juga pernah beradu akting di film layar lebar “My Sassy Girl” bersama Tiara Andini dan Jefri Nichol ini, kembali hadir dengan single aransemen ulang yang berjudul “Kenangan Terindah”. Lagu yang pernah dibawakan oleh band Samsons dan diciptakan oleh Irfan Samsons ini, pernah booming di tahun 2000-an. Lagu ini bercerita tentang sebuah hubungan yang awalnya indah dan penuh dengan kebahagiaan, namun diakhir kisah semua hanya menjadi kenangan.

“Dulu lagu ini adalah salah satu lagu hits dari band Samsons. Kali ini aku menyanyikan kembali lagu ini dengan genre Pop dan dengan ciri khas Mahen banget. Jadi meskipun sedikit berbeda, tapi disini tidak ada perubahan lirik apapun dari lagu aslinya. Aku seneng banget bisa dipercaya untuk menyanyikan kembali lagu ini, karena lagu ini juga pernah menemani masa galau aku”, ungkap Mahen.

Alasan Mahen memilih lagu ini karena baginya lagu ini sangat relate dengan apa yang sering terjadi sekarang ini, banyak hubungan juga yang sebenarnya masih saling mencintai tapi terpaksa harus berpisah dengan berbagai alasan, seperti contoh karena alasan perbedaan agama, tidak direstui oleh orang tua dan masih banyak lagi.

“Menurut aku makna lagu ini dalam banget, ada penggalan liriknya yang bilang ‘kan ku jadikan kau kenangan yang terindah dalam hidupku’. Jadi semua momen yang sudah dibuat bersama, susah banget dilupain dan menganggap semua momen yang udah dilewati akan terus dikenang seumur hidup”, ujar Mahen.

Dengan arangsemen baru ala Mahen, membuat lagu ini tetap enak untuk di dengarkan atau menemani saat kita bersedih. Selain itu, lagu ini cocok untuk semua kalangan dan berbagai umur, bisa juga ditujukan untuk kita yang sedang kehilangan pasangan, orang tua, sahabat dan masih banyak lagi. Jadi lagu ini memiliki makna yang sangat luas, tidak harus selalu tentang putus cinta saja. Proses produksi lagu ini dilakukan cukup singkat, Mahen kali ini dibantu oleh Tito S sebagai Music Produser.

“Semoga teman-teman yang dengar lagu Kenangan Terindah versi aku ini, benar-benar bisa menjaga baik kenangannya. Ibaratnya di dalam hati kalian ada sebuah kotak dan semua kenangan itu kalian simpan di dalamnya. Kunci rapat namun kunci itu jangan kalian buang, supaya bisa tetap kalian kenang menjadi kenangan terindah”, tutup Mahen.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Kumparan

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *