Gennaro Gattuso Sepakat Berpisah dengan Valencia

Pelatih asal Italia Gennaro Gattuso sepakat berpisah dengan Valencia, Selasa (31/1) dini hari WIB, usai serangkaian hasi buruk pada musim ini.

Dikutip dari situs resmi Valencia, kedua pihak sepakat mengakhiri kerja sama yang dibangun sejak Juli 2022.

“Valencia CF mengumumkan bahwa Senin, 30 Januari ini, klub dan pelatih tim utama, Gennaro Gattuso, telah memutuskan melalui kesepakatan bersama untuk mengakhiri hubungan kontraktual yang menyatukan pelatih asal Italia tersebut dengan VCF,” demikian pernyataan Valencia.

Sejak awal musim 2022/2023, Gattuso memimpin Valencia dalam 22 pertandingan di semua ajang, dengan hanya meraih 7 kemenangan, 5 kali imbang, dan 10 kali kalah.

“Klub ingin berterima kasih kepada pelatih atas komitmen dan pekerjaannya selama beberapa bulan ini sebagai pelatih tim utama dan mendoakan yang terbaik untuk dia di masa depan,” tulis Valencia.

Dalam laga terakhir Valencia kalah 0-1 dari Real Valladolid pada pekan ke-19 Liga Spanyol di Stadion Municipal Jose Zorrilla, Minggu (29/1).

Kekalahan itu jadi yang ketiga dalam empat pertandingan terakhir di
a Liga. Hasil buruk di markas Valladolid tersebut juga jadi kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang.

Berkat kekalahan itu juga Kelelwar Mestalla tertahan di peringkat ke-14 klasemen Liga Spanyol dengan mengoleksi 20 poin. Valencia kini hanya berjarak satu poin dengan zona degradasi.

Usai ditinggal Gennaro Gattuso, Valencia kini menunjuk Salvador ‘Voro’ Gonzalez Marco sebagai caretaker. Dalam beberapa kesempatan Voro Gonzalez berpengalaman sebagai caretaker pelatih Valencia.

“Tim akan kembali berlatih Selasa ini, 31 Januari, di bawah perintah Voro Gonzalez,” ucap Valencia.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *