Film Biopik Madonna Batal Dibuat

Film biopik Madonna yang akan digarap langsung oleh dirinya sendiri batal diproduksi. Kabar ini muncul setelah proyek itu dilaporkan tak lagi dikembangkan oleh Universal Pictures selaku studio.

Diberitakan Variety pada Selasa (24/1), spekulasi mengenai nasib film biopik Madonna ramai dibahas usai sang Queen of Pop mengumumkan tur dunia pada pekan lalu.

Pihak-pihak yang akrab dengan Madonna disebut mengatakan satu-satunya fokus sang penyanyi saat ini adalah untuk tur dunia. Namun, Madonna disebut tetap berkomitmen untuk menggarap film tentang hidupnya suatu hari nanti.

Sementara itu, perwakilan Madonna hingga Universal Pictures dilaporkan menolak merespons masalah ini. Julia Garner yang dikabarkan didapuk sebagai pemeran Madonna juga tutup mulut mengenai persoalan ini.

Proyek biopik Madonna pertama kali diumumkan pada 2020 dan terus dikembangkan hingga akhir tahun lalu. Madonna mengerjakan dua draf naskah yang mencakup momen-momen penting dalam kehidupan bermusik maupun pribadi.

Naskah pertama ditulis oleh Diablo Cody yang dikenal sebagai penulis naskah Juno (2007), Young Adult (2011), hingga Tully (2018). Penulis naskah The Girl on the Train (2016), Erin Cressida Wilson kemudian melanjutkan pengerjaan naskah tersebut.

Sementara itu menurut laporan Hollywood Reporter pada Selasa (24/1), naskah yang sudah ada jadi salah satu ganjalan pengembangan proyek ini.

Mereka yang Jadi Kejutan dan Terbuang dari Nominasi Oscar 2023
Seorang sumber menyebut tak ada draf naskah yang dibuat kurang dari 180 halaman. Naskah skenario yang kelewat panjang kemudian mengarah pada pemecahan film menjadi dua bagian, atau bahkan menjadi mini seri.

“Kalau punya kesuksesan selama 40 tahun, itu amat sulit untuk memasukkannya dalam satu film sendiri,” kata sumber tersebut.

Pada Juni Lalu, Variety melaporkan Julia Garner akhirnya terpilih sebagai pemeran Madonna. Garner berhasil mengalahkan pesaing lain, seperti Florence Pugh, Alexa Demie, Odessa Young, hingga Bebe Rexha.

Madonna sebelumnya juga berkata jika filmnya akan “menyampaikan perjalanan luar biasa yang telah saya lalui sebagai seniman, musisi, penari dan seorang manusia yang ingin membuka jalannya di dunia ini.”

Pelantun Vogue itu akan memusatkan film biopiknya dari sisi musik. Pasalnya, kata Madonna, “Musik telah membuat saya terus berjalan dan seni telah membuat saya tetap hidup.”

“Ada banyak sekali kisah yang belum terungkap dan kisah menginspirasi, dan tidak ada yang lebih bisa menyampaikannya daripada saya. Penting untuk bisa membagikan pasang surut kehidupan dengan suara dan visi saya sendiri,” kata Madonna.

Sebelumnya, Madonna geram karena pembuatan film biopiknya dilakukan tanpa seizin dirinya. Saat itu, Universal Pictures tengah bersiap menggarap film biopik Madonna sejak 2017.

“Tidak ada yang tahu apa yang saya tahu dan apa yang saya lihat. Hanya saya yang bisa menceritakan cerita [hidup] saya,” ungkap Madonna dengan tegas melalui akun Instagram.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *