Everything Everywhere All at Once Dominasi Nominasi Oscar 2023

Nominasi Piala Oscar 2023 telah diumumkan pada Selasa (24/1) waktu AS. Film Everything Everywhere All at Once mendominasi ajang penghargaan tersebut dengan raihan total 11 nominasi.

Film tersebut hampir dinominasikan untuk empat nominasi paling bergengsi dalam Piala Oscar. Everything Everywhere All at Once menjadi salah satu film yang bersaing di nominasi Best Picture bersama sembilan film lainnya.

Duo Daniel Kwan dan Daniel Scheinert juga menjadi kompetitor yang dipertimbangkan dalam nominasi Best Director. Sedangkan, Michelle Yeoh mendapatkan nominasi perdananya lewat kategori Best Actress atas perannya sebagai Evelyn Wang.

Satu-satunya nominasi bergengsi yang terlewat oleh Everything Everywhere All at Once hanyalah Best Actor. Meski demikian, Ke Huy Quan berhasil masuk nominasi Best Supporting Actor berkat perannya sebagai Waymond Wang.

Best Supporting Actress didominasi oleh dua aktris Everything Everywhere All at Once yang menominasikan Jamie Lee Curtis dan Stephanie Hsu.

Dalam film tersebut, Curtis berperan sebagai petugas pajak bernama Deirdre Beaubeirdre. Sedangkan, Hsu mendapatkan dua peran sekaligus, yaitu sebagai Joy Wang dan Jobu Tupaki.

Selain nominasi-nominasi tersebut, Everything Everywhere All at Once juga mendapatkan nominasi untuk kategori lainnya. Beberapa di antaranya nominasi Best Original Screenplay, Best Costume Design, hingga Best Film Editing.

Mengikuti Everything Everything All at Once, The Banshees of Inisherin menajdi film dengan raihan nominasi Oscar 2023 terbanyak kedua dengan total sembilan nominasi.

Film tersebut juga masuk beberapa nominasi bergengsi, yaitu Best Picture, Best Director untuk Martin McDonagh, dan Best Actor untuk Colin Farrell.

Brendan Gleeson dan Kerry Condon juga masuk nominasi untuk film tersebut, masing-masing untuk Best Supporting Actor dan Best Supporting Actress.

All Quiet on the Western Front juga mendapatkan sembilan nominasi, bersaing dengan The Banshees of Inisherin. Beberapa di antaranya, Best Picture, Best Adaptes Screenplay, hingga Best International Feature Film.

Raihan nominasi Oscar 2023 terbanyak kemudian diikuti oleh film Elvis dengan total delapan nominasi, dan The Fabelmans dengan tujuh nominasi.

Academy Awards ke-95 atau Oscar 2023 akan digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, pada 12 Maret 2023 waktu Amerika Serikat.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Makassar Today

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *