Bintang Warlock Julian Sands Dilaporkan Hilang kala Mendaki

Aktor Inggris Julian Sands dilaporkan hilang sejak pekan lalu atau sekitar pukul 19.30 waktu setempat pada Jumat (13/1). Ia dilaporkan hilang setelah melakukan pendakian di Baldy Bowl, sekitar 50 mil timur laut Los Angeles.

Menurut perwakilan Departemen Sheriff San Bernardino, kru langsung menanggapi dan mulai mencari di daerah tersebut setelah mendapat laporan aktor berusia 65 tahun itu hilang di area pendakian.

Namun, seperti diberitakan Variety pada Rabu (18/1), tim pencarian terpaksa ditarik pada Sabtu (14/1) malam, setelah kira-kira 24 jam pencarian, karena risiko longsoran salju dan kondisi jalan setapak.

Pihak berwenang kemudian melanjutkan pencarian berselang dengan helikopter dan drone. Namun, regu pencari belum dikerahkan kembali setelah lebih dari empat hari.

Departemen Sheriff berencana meluncurkan upaya pencarian darat lagi setelah kondisi cuaca membaik. Di saat yang sama, pihak berwenang saat ini memperingatkan calon pendaki untuk berada di luar daerah tersebut.

Area pendakian Baldy Bowl terletak di dekat Gunung Baldy, Pegunungan San Gabriel di California Selatan. Suhu malam hari di daerah tersebut berada di kisaran 20-an derajat sekitar seminggu terakhir.

Sementara itu, Julian Sands selama ini juga dikenal sebagai aktor yang sangat suka mendaki gunung. Hal itu ia sampaikan dan tunjukkan dalam berbagai kesempatan.

“Saya suka mendaki gunung, saya telah menghabiskan banyak waktu di Pegunungan Alpen selama bertahun-tahun, banyak waktu di pegunungan Andes, Alaska, dan Amerika,” kata Sands kepada ThriveGlobal pada 2020.

Namun, ia kini dilaporkan hilang. Perwakilan Sands tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar.

Sementara itu, produser film Inggris Cassian Elwes mengungkapkan tahu Sands telah hilang beberapa hari. Elwes kemudian mengirimkan doa supaya sang aktor bisa ditemukan.

“Saya hancur. Seorang teman keluarga yang sangat dekat yang merupakan seorang petualang dalam segala hal yang dia lakukan. Saya sudah banyak berdoa,” tulis Elwes dalam sebuah cuitan di Twitter.

Julian Sands merupakan aktor Inggris yang terkenal karena perannya dalam film seperti drama 1985 bertajuk A Room With a View dan saga horor Warlock.

Sands tampil dalam film dan serial TV sebelum menjadi terkenal karena peran utamanya sebagai George Emerson, yang dibintangi bersama Helena Bonham Carter dalam A Room With a View karya James Ivory.

Proyek terkenal lainnya termasuk film Warlock, Leaving Las Vegas, Arachnophobia, dan Naked Lunch. Dalam beberapa tahun terakhir, Sands telah membintangi proyek arthouse, seperti Benediction dan The Painted Bird.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *