James Cameron Pastikan Tiga Sekuel Avatar Siap Dibuat

Sutradara film Avatar James Cameron telah mengonfirmasi bahwa film ketiga, keempat, dan kelima dalam waralaba Avatar siap dibuat.

Sebelumnya film kedua berjudul Avatar: The Way Of Water telah tayang pada pertengahan Desember 2022 dan langsung menuai prestasi.

Saat jadi bintang tamu di Who’s Talking to Chris Wallace di HBO Max, Cameron menyebut Avatar: The Way of Water menuai reaksi yang sangat positif.

Menurut Cameron, tak ada pilihan lain baginya membuat beberapa sekuel film itu di masa depan.

“Saya tahu apa yang akan saya lakukan enam atau tujuh tahun ke depan,” kata Cameron dilansir NME, Selasa (10/1/2023).

“Intinya ini akan baik-baik saja. Saya akan segera berdiskusi dengan orang-orang di Disney tentang rencana ke depan untuk Avatar 3,” lanjut Cameron.

Cameron juga tengah menulis cerita Avatar 4 dan 5.

“Dan kemudian Avatar 4 dan 5 keduanya tengah ditulis. Kami telah memulai waralaba pada saat ini. Kami telah memulai yang sekarang dapat diputar di beberapa film,” ujar Cameron.

Sebagai informasi, Avatar: The Way of Water meraup 1,7 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 24,6 triliun secara global.

Film itu menyalip Jurassic World yang sebelumnya menghasilkan 1,67 miliar dollar AS.

Dilansir Variety, dalam empat minggu perilisan, Avatar:The Way of Water menghasilkan 517 juta dollar AS di Amerika Utara dan 1,19 miliar dollar AS di luar Amerika Utara.

Di box office internasional, sekuel film Avatar itu kini menjadi film tertinggi kelima, setelah filn pertamanya, Avatar, Avengers: Endgame, Titanic, dan Avengers: Infinity War.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *