Heru Budi Kukuhkan Alexander Rubi Jadi Kepala Perwakilan BPKP DKI Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi melantik Alexander Rubi Satyoadi sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Senin 9 Januari 2023.

Hadir pula jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta seperti Pj Sekretaris Daerah DKI Jakarta Uus Kuswanto, Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Marullah Matali, Asisten Pemerintahan Sekda DKI, Sigit Wijatmoko, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI, Michael Rolandi Cesnanta.

Heru berharap agar pejabat yang baru dikukuhkan dapat mengawal program pembangunan Pemprov DKI Jakarta berkembang lebih baik. Dia ingin agar para pejabat mampu menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional dengan baik.

“Dan tentunya nanti (harapannya) bisa membimbing, mengarahkan, dan berdiskusi dengan kami Pemprov DKI Jakarta dan sekaligus membantu mengawal,” kata Heru dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (10/1/2023).

Sementara itu, Deputi Investigasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Agustina Arumsari mengatakan mutasi di tubuh BPKP merupakan hal yang biasa terjadi. Terlebih pejabat yang lama telah menjabat sebagai kepala BPKP selama tiga tahun.

Agustina mengatakan agar kerja sama yang telah berlangsung dengan sangat baik bersama Pemprov DKI dapat terus dilanjutkan di era kepemimpinan Heru Budi selabagi Pj Gubernur DKI Jakarta. Sehingga, Agustina berharap kolaborasi dalam pelaksanan tugas bermanfaat bagi pembangunan Ibu Kota.

“Mohon nanti Pak Gubernur tentu saja kolaborasi, koordinasi melaksanakan tugas-tugas kita semua dan semoga nantinya bermanfaat bagi pembangunan terutama provinsi DKI Jakarta. Kebetulan yang sudah menjabat (Kepala BPKP) di Jawa Barat pensiun jadi mutasi biasa. (Ia) sudah lama sudah 3 tahun,” kata Agustina.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *