James Wan Jawab Peluang The Conjuring 4 Jadi Akhir Saga

James Wan menjawab pertanyaan soal The Conjuring akan tiba pada kisah terakhir. Sutradara spesialis horor dan thriller itu memberikan jawaban yang mengisyaratkan The Conjuring 4 adalah akhir dari saga horor tersebut.

Hal itu tercetus saat Wan berbincang dengan Collider yang rilis pada Senin (2/1). Wan memastikan dirinya tengah mengerjakan The Conjuring 4 bersama penulis naskah David Leslie Johnson-McGoldrick.

“Ya, kami sedang mengerjakannya saat ini. Dengan film-film Conjuring, kami amat, amat menghargai mereka,” kata Wan merujuk pasangan Ed dan Lorraine Warren yang menjadi pusat semesta The Conjuring.

“Jadi kami hanya ingin menyediakan waktu kami untuk memastikan kami melakukannya dengan benar dan memastikan emosi dari cerita pasangan Warren yang ingin kami ceritakan, dan mungkin menyelesaikannya,” lanjutnya.

“Kami hanya ingin memastikan itu hal yang benar, cerita yang tepat untuk kami kisahkan,” kata James Wan.

Ketika Collider bertanya apakah pernyataan James Wan tersebut menandakan ia akan mengakhiri saga The Conjuring, sutradara asal Australia tersebut tak ingin memberikan jawaban tegas.

“Kita tak pernah tahu. Kalian tak pernah tahu. Lihat nanti,” katanya.

Penulis naskah David Leslie Johnson-McGoldrick kembali mengerjakan The Conjuring 4, setelah sebelumnya mengerjakan The Conjuring 2 dan The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It.

Selain Johnson-McGoldrick, dua bintang utama The Conjuring, Patrick Wilson dan Vera Farmiga juga dipastikan kembali sebagai pasangan demonolog Ed dan Lorraine Warren.

Meski begitu, Wan belum menunjuk sutradara yang mengarahkan The Conjuring 4. Sementara itu, sutradara The Conjuring 3, Michael Chaves, ditunjuk menggarap The Nun 2 yang juga berada di bawah payung Wan.

Kisah dalam waralaba Conjuring terakhir kali hadir pada Juni 2021 lalu melalui film ketiga berjudul The Conjuring: The Devil Made Me Do It.

Dalam Conjuring 3, Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) diminta untuk mendampingi prosesi eksorsisme terhadap seorang anak kecil bernama David Glatzel (Julian Hilliard).

David diketahui mengalami serangkaian tanda bahwa dirinya diincar makhluk gaib, setelah ia dan keluarganya pindah ke sebuah rumah baru. Bahkan makhluk jahat yang mengincar David mampu membuat bocah itu melakukan penyerangan kepada orang tuanya.

Di tengah kekacauan itu, pemuda bernama Arne Johnson (Ruairi O’Connor) ikut membantu proses eksorsisme dan berusaha menyadarkan David.

Demi menolong David, Arne menyerahkan dirinya pada iblis tersebut. Praktik eksorsisme David pada akhirnya terhenti begitu saja dan penderitaan baru terhadap Arne pun dimulai.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar: CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *