Lukaku Enggan Kembali ke Chelsea, Ingin Bertahan di Inter Milan

Pemain timnas Belgia, Romelu Lukaku, menegaskan tidak mau kembali ke Chelsea dan ingin bertahan di Inter Milan dalam jangka panjang.

Romelu Lukaku saat ini menjadi pemain pinjaman di Inter Milan seusai memutuskan kembali ke Chelsea pada musim panas 2021.

Kala itu, ia dibeli kembali oleh klub berjuluk The Blues tersebut dari Inter Milan dengan kesepakatan senilai 113 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Penampilan impresif Lukaku pada dua musimnya bersama Inter membuat Chelsea berani untuk memulangkannya ke Stamford Bridge.

Pada musim 2020-2021, Inter Milan berhasil menjadi juara Liga Italia.

Salah satu faktor keberhasilan tersebut dipengaruhi dengan peran Lukaku yang besar. Dia mampu mencetak 30 gol di musim terakhirnya.

Namun, realita tidak berjalan sesuai rencana ketika dirinya kembali ke Chelsea.

Lukaku malah tidak bisa menampilkan performa apiknya seperti di Inter dan juga tak cocok dengan pelatih kala itu, Thomas Tuchel.

Pada musim pertamanya memperkuat Chelsea kembali, ia bisa hanya mencetak 15 gol dari 44 penampilan.

Alhasil, pada musim panas 2022, Chelsea memutuskan untuk meminjamkan Lukaku kembali ke Inter Milan. Pemain berusia 29 tahun tersebut dipinjamkan ke Inter Milan selama satu musim penuh pada 2022-2023.

Lukaku menunjukkan tanda-tanda tak ingin kembali ke Chelsea meski masa peminjamannya berakhir pada akhir musim ini.

“Semua orang tahu apa yang saya inginkan. Saat ini saya harus melakukan apa pun yang diperlukan dengan tim untuk membuat Inter menang dan kemudian kami bisa berbicara dengan Chelsea,” kata Lukaku dilansir dari Channel News Asia.

“Saya berharap untuk tetap di Inter, juga pada masa depan. Saya ingin melanjutkan di sini karena saya mencintai klub ini. Kami akan berbicara dengan Chelsea untuk menemukan solusinya,” ucapnya dilansir dari Daily Mail.

Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan pemilik Chelsea, Todd Boehly, akan mengizinkannya meninggalkan The Blues.

“Boehly memutuskan untuk membiarkan saya pergi setelah saya mengatakan yang sebenarnya tentang hubungan saya dengan Tuchel,” kata pemain timnas Belgia itu.

Lukaku bermasalah dengan kebugarannya musim ini bersama Inter Milan, dengan hanya tampil empat kali di Liga Italia 2022-2023. Ia telah mencetak masing-masing satu gol dan assist.

Di sisi lain, ia juga mengaku bersyukur dapat bermain dengan penggemar yang tetap mendukung tim bahkan ketika mereka dalam masalah.

“Penggemar Inter Milan benar-benar spesial. Karena meski kita dalam kesulitan, mereka selalu ada untuk membantu tim,” katanya.

“Saya pikir mereka masih marah kepada saya (karena pergi). Namun, pada akhirnya mereka tahu bahwa saya selalu memiliki Inter di hati,” kata Lukaku mengakhiri.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *