J-Hope Donasi Rp 61,3 Juta untuk Pembangunan Kampung Halamannya

Personel BTS, J-Hope, membagikan donasi untuk kampung halamannya di Gwangju, Korea Selatan.

Hal tersebut terungkap pada Senin, 2 Januari 2023.

J-Hope diketahui ikut berpartisipasi dalam Kampanye Donasi Cinta Kampung Halaman untuk memberikan sumbangan ke distrik Bukgu di Gwangju sebanyak 5 juta won atau sekitar Rp 61,3 juga.

“J-Hope, yang saat ini berada di Amerika Serikat, telah menyatakan niatnya untuk menyumbangkan 5 juta won melalui ayahnya,” ujar pejabat kota dilansir Soompi, Selasa (3/1/2023).

“Begitu J-Hope kembali ke Korea, dia akan mengirimkan donasinya melalui internet ke kampung halamannya di Bukgu,” lanjut pejabat kota.

Diketahui, J-Hope lahir di distrik Bukgu. Di sana ia juga menempuh pendidikannya dari SD hingga SMA. Hal tersebut yang menjadikan donasi ini jauh lebih berarti.

Manajer Kantor Bukgu, Moon In mengatakan, ia akan mempersiapkan seluruhnya sampai proyek donasi cinta kampung halaman ini berkontribusi pada vitalisasi ekonomi lokal yang dapat digunakan untuk pengembangan Bukgu.

“Selain itu untuk menurunkan populasi, dan untuk mengamankan sumber daya keuangan lokal. Saya mengantisipasi bahwa niat J-Hope untuk menyumbang juga akan berdampak besar pada penyelesaian sistem,” kata Moon In.

Pada malam tanggal 2 Januari, J-Hope dijadwalkan kembali ke Korea setelah tampil di Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve, acara khusus TV Malam Tahun Baru di Amerika yang terkenal.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *