Pele Meninggal Dunia, Aktor Hollywood hingga Model Papan Atas: Ia yang Terhebat!

Media sosial dibanjiri ucapan warga dunia melepas Pele sang legenda sepak bola. Seperti diketahui, ia meninggal dunia pada Jumat (30/12/2022) dini hari waktu Indonesia di Rumah Sakit Albert Einstein, San Paolo, Brasil dalam usia 82 tahun.

Tak hanya bintang sepak bola yang mengucap belasungkawa untuk pria yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento. Para selebrita dunia juga tak ketinggalan mengucap kalimat duka.

Salah satunya adalah aktor ternama Sylvester Stallone. Di akun Instagram miliknya, bintang Rocky ini membagikan foto berdua dengan mendiang. “PELE THE GREAT! Rest in peace! This was a good man,” tulisnya di bagian caption. Di Instagram Story, ia juga membagikan video rekaman wawancara masa lalu bersama Pele.

Diwartakan Hollywood Life, kedua bintang ini pernah tampil bersama film Victory yang tayang tahun 1981.

Raja Pele

Will Smith juga membagikan foto bersama dengan Pele. Dalam foto hitam putih itu keduanya terlihat tersenyum lebar ke kamera.

“The greatest to ever do it. Descanse em paz, Rei Pelé (Sosok terhebat yang pernah melakukannya. Beristirahatlah dalam damai Raja Pele),” tulisnya di caption.

Model kondang Adriana Lima dan Naomi Campbell sama-sama menulis unggahan dengan caption yang sangat panjang untung mengenang Pele. Keduanya menyanjung Pele yang merintis hidupnya dari bawah.

Dari Bawah hingga Jadi Ikon

“Ada orang yang terlahir sebagai raja karena titel dan keluarganya. Ada pula yang meski lahir dari latar yang biasa, tapi menjadi raja lewat seni, talenta, dan kejeniusan mereka,” kata Adriana Lima.

Sang model Brasil menambahkan, “Hari ini salah satu pemain Brasil terhebat sepanjang masa telah meninggalkan kita. Raja Pele mengakhiri takhtanya dengan kejayaan dan prestasi yang tak tertulis, bahkan beberapa di antaranya sulit dipercaya. Dunia berduka untuk Atlet Abad Ini, sang pemain terhebat sepanjang masa.”

Sementara Naomi Campbel menulis, “Pele, engkau adalah simbol bagi kami, engkau seseorang yang mewujudkan mimpi menjadi nyata. Kamu adalah, dan akan selalu menjadi satu-satunya… seseorang yang memiliki hati emas, atlet pertama yang menjadi duta Unesco, sosok yang peduli dengan orang lain.”

Kanker Usus Besar

Seperti diketahui Pele yang menderita penyakit kanker usus besar memang dirawat di rumah sakit tersebut sejak 29 November lalu. Sang legenda juga didiagnosa menderita infeksi pada paru. Pemegang 3 gelar Piala Dunia itu diketahui juga mengalami gangguan ginjal dan jantung.

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *