Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Mbappe Sampaikan Rasa Duka Atas Meninggalnya Legenda Sepakbola Pele

Legenda sepakbola dunia, Pele, meninggal dunia di Rumah Sakit Albert Einstein, San Paolo, Brasil, Jumat (30/12/2022) dini hari.

Sejumlah pemain bintang ikut menyampaikan rasa duka atas wafatnya ikon sepakbola Brasil itu.

Ungkapan bela sungkawa atas meninggalnya Pele disampaikan Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal ini mengaku sangat menghormati sang legenda.

“Belasungkawa saya yang mendalam untuk seluruh Brasil, dan khususnya kepada keluarga Edson Arantes do Nascimento,” mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu memposting di media sosial.

“Hanya ‘selamat tinggal’ kepada Raja Pele yang abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang dirasakan seluruh dunia sepak bola saat ini.”

“Sebuah inspirasi bagi jutaan orang, referensi kemarin, hari ini dan selamanya,” tulis Ronaldo.

“Cinta yang selalu kamu tunjukkan padaku terbalas di setiap momen yang kita bagi bahkan dari jarak jauh.”

“Dia tidak akan pernah dilupakan dan ingatannya akan hidup selamanya di setiap kita pecinta sepak bola. Beristirahatlah dalam damai Raja Pele.”

Raja Sepakbola

Lionel Messi dan Kylian Mbappe juga termasuk di antara bintang-bintang terkemuka yang juga berbagi penghormatan.

Messi memposting pesan yang jauh lebih pendek di samping gambar pasangan yang berbunyi: “Beristirahatlah dengan damai.”

Mbappe juga menyampaikan ungkapan dukanya. Pemain yang banyak diharapkan untuk terus maju dan menjadi yang terbaik di dunia selama beberapa tahun mendatang dan yang seperti Pele memenangkan Piala Dunia saat masih remaja, berkata, “Raja sepakbola telah meninggalkan kita tetapi warisannya tidak akan pernah terlupakan. . RIP RAJA.

Karier

Selama karier legendarisnya, Pele mencetak rekor dunia 1.279 gol untuk klub dan negara antara tahun 1956 dan 1977, termasuk 77 gol dalam 92 penampilan untuk Brasil.

Namun, angka itu sempat dipertanyakan karena dimasukkannya pertandingan persahabatan yang dimainkan Santos. Meskipun penghitungan resminya yang diakui secara luas dengan 757 gol dalam 831 pertandingan masih menjadi salah satu yang tertinggi dalam sejarah sepak bola.

Bintang Brasil itu juga satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia, mengangkat trofi pada tahun 1958, 1962, dan 1970.

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *