Prediksi Cuaca GBK Saat Laga Indonesia Vs Thailand

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi adanya hujan ringan di sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2022) sore.

SUGBK rencananya menjadi tempat berlangsung laga Indonesia vs Thailand dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Jadwal kickoff Indonesia vs Thailand akan bergulir pada pukul 16.30 sore WIB.

BMKG sebelumya sudah mewanti-wanti dengan potensi cuaca ekstrem di Indonesia, termasuk Jakarta.

Dalam pemaparan mereka, sebagian besar wilayah di Indonesia mengalami hujan lebat dan badai. Namun, prediksi terkini BMKG per tanggal 29 Desember 2022 pukul 06.20 WIB, wilayah Jakarta akan turun hujan ringan.

Secara tidak langsung, suporter timnas Indonesia yang datang ke SUGBK bakal “ditemani” oleh hujan ringan. “Siang hari, 13.00-19.00 WIB, Jakarta Pusat hujan ringan. Malam, 19.00-01.00 WIB, Jakarta Pusat hujan sedang,” tulis BMKG dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Suporter yang datang ke SUGBK langsung lebih baik bersiap-siap langkah preventif jika nantinya terjadi hujan. Seperti halnya sedia jas hujan karena payung tidak boleh masuk ke area stadion.

Sementara itu, bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, akan selalu siap dengan kondisi yang nantinya bakal terjadi.

“Belum tahu hujan atau tidak,” kata Asnawi dalam konferensi pers jelang laga Indonesia vs Thailand, Rabu (28/12/2022).

“Kami akan tetap memainkan pertandingan sesuai instruksi pelatih,” jelas dia yakin.

Indonesia butuh kemenangan atas Thailand untuk memastikan langkah ke semifinal Piala AFF 2022.

Jika menang, potensi lolos ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai juara Grup A lebih besar.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *