Balas Lawatan ke Prancis, Prabowo Bahas Penguatan Hubungan Strategis Pertahanan

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan lawatan ke Prancis. Dalam kunjungan bilateral ini, Prabowo bertemu dengan Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Sébastien Lecornu di Hôtel de Brienne, Prancis, Kamis (15/12/2022).

Kedatangan Prabowo ke Prancis merupakan kunjungan balasan usai Lecornu mengunjungi Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Jakarta pada 25 November 2022 lalu.

Dalam pertemuan di Paris ini, kedua menteri membahas penguatan hubungan strategis yang telah terjalin khususnya pada sektor pertahanan, di antaranya adalah terkait pendidikan dan industri pertahanan.

“Kami membicarakan tujuan kedua negara di bidang keamanan dan stabilitas di Indo-Pasifik. Semoga persahabatan Indonesia dan Prancis semakin kokoh,” ujar Prabowo.

Sementara itu, Sebastien menyampaikan ucapan terima kasih dari Presiden Prancis Emmanuel Macron kepada Prabowo karena sudah mendukung Prancis menjadi anggota ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM).

Sedangkan, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Prancis atas hubungan persahabatan yang erat dengan Indonesia, khususnya di sektor pertahanan dan keamanan.

“Kami mendukung Prancis untuk sentralitas ASEAN, dan berperan konstruktif dalam menjaga perdamaian, keamanan, dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara serta di kawasan Indo-Pasifik yang lebih luas,” kata Prabowo.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : :Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *