Pangkogabwilhan II TNI Pimpin Pengamanan Pernikahan Kaesang

Pengamanan pernikahan Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep akan dipimpin oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsdya Andyawan Martono Putra.

Andyawan akan menjadi Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono.

“Saya yakin semua yang hadir di sini sudah terlatih dan sering melaksanakan tugas pengamanan VVIP. Meskipun demikian, tugas pengamanan ini jangan dianggap sebagai rutinitas. Kita harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat mengancam keselamatan VVIP,” kata Andyawan dalam keterangan tertulis, Rabu (7/12).

Andyawan menjabat Pangkogabwilhan II sejak 4 November 2022. Ia menggantikan Marsda Novyan Samyoga yang meninggal dunia pada awal Oktober 2022.

Pria kelahiran 30 April 1967 itu lulusan Akademi Angkatan Udara 1989. Ia mengawali karier sebagai penerbang tempur F-16 Fighting Falcon di Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi.

Andyawan memiliki julukan “Sable”. Ia memiliki 1.000 jam terbang dengan jet tempur itu.

Pada pernikahan Kaesang, ia akan memimpin sekitar 10.800 personel. Jumlah itu terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, PLN, Dinas Perhubungan, dan sejumlah instansi lain.

Pernikahan Kaesang-Erina digelar di Pendopo Agung Ambarrukmo, DIY, Sabtu (10/12). Kemudian acara ngunduh mantu digelar di Loji Gandrung dan syukuran di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12).

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : okebung

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *