Kendaraan Tempur TNI Disiagakan di Lokasi Pernikahan Kaesang

TNI menyiagakan sejumlah kendaraan tempur dan ribuan prajurit untuk mengawal pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

TNI bersama Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, PLN, dan Dinas Perhubungan telah menggelar pasukan di Solo dan Yogyakarta, Rabu (8/12). Total personel yang diterjunkan berjumlah 10.800 orang.

“Kita bergabung menjadi satu dan tahu tugas dan tanggung jawabnya masing-masing untuk kegiatan di tanggal 10 dan 11 besok,” ucap Pangkogabwilhan II Andyawan Martono Putradi Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12).

Andyawan berstatus Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP pernikahan Kaesang. Jenderal bintang tiga itu akan memimpin semua personel yang ditugaskan mengawal pernikahan putra bungsu Jokowi.

TNI juga menyiagakan kendaraan tempur untuk melancarkan pernikahan Kaesang.

Pada Rabu (7/12), panser Anoa TNI diparkir di sisi utara Pendopo Agung Ambarrukmo, lokasi pernikahan Kaesang. Ada pula satu unit kendaraan taktis Komodo di sana. Selain itu, metal detector dan mesin x-ray sudah ditanam di pintu masuk lokasi pernikahan Kaesang.

Kaesang akan menikah dengan Erina Gudono pada Sabtu (10/12). Pernikahan akan diselenggarakan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta dengan mengundang sejumlah tamu VVIP.

Keesokan harinya, keluarga Jokowi akan menggelar ngunduh mantu di Loji Gandrung, Solo. Setelah itu, ada resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *