Gal Gadot Rayakan 9 Tahun Jadi Wonder Woman

Gal Gadot kini resmi sudah sembilan tahun menjadi Wonder Woman, salah satu karakter superhero ikonis DC baik secara sinematik dan box office. Merayakan hal itu, aktris asal Israel ini pun mengucapkan syukur.

Gal Gadot diumumkan pertama kali oleh Warner Bros menjadi Wonder Woman pada Desember 2013 untuk proyek Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Gal Gadot pun disebut sebagai aktris pertama yang menjadi karakter itu di layar lebar.

“Sudah beberapa tahun yang lalu sejak diumumkan bahwa saya akan memainkan Wonder Woman. Saya sangat bersyukur atas kesempatan memainkan karakter yang ikonis dan menakjubkan ini,” cuit Gadot melalui akun Twitternya, Rabu (7/12).

“Dan lebih dari apapun, saya sangat bersyukur untuk kalian. Para penggemar. Sangat tidak sabar untuk berbagi babak selanjutnya bersama kalian,” sambung Gadot.

Pada awal pandemi lalu, sekuel teranyar film ini yakni Wonder Woman 1984 (2020) sempat menjalani performa yang buruk di box office karena lockdown dan pembatasan sosial.

Meski begitu, indikasi untuk melanjutkan sekuel Wonder Woman selanjutnya telah dikonfirmasi oleh Warner Bros. dan sang sutradara Patty Jenkins.

Pada Oktober 2021 dalam acara DC FanDome, Jenkins mengatakan bahwa Wonder Woman 3 sedang dalam masa pengerjaan. Ia sekaligus memastikan bahwa Gal Gadot akan kembali mengenakan kostum superhero wanita tersebut.

Kemudian pada April 2022, giliran Gal Gadot mengonfirmasi Wonder Woman 3 sedang dalam proses pengerjaan naskah dan tengah mempersiapkan masa produksi.

“Kami sedang berdiskusi! Kami sesungguhnya berada dalam proses pengerjaan naskah dan mempersiapkan film ketiga diproduksi,” kata Gal Gadot kepada Forbes saat itu, diberitakan Screenrant pada Rabu (20/4) waktu Amerika Serikat.

“Jadi semuanya sedang bekerja dan bergerak dan saya amat amat bersemangat untuk penggemar bisa datang dan melihat Wonder Woman 3 begitu selesai dibuat,” lanjut Gadot.

Wonder Woman adalah salah satu karakter dalam DC Comics. Karakter ini kemudian diangkat ke layar lebar lewat film Wonder Woman (2017) dan Wonder Woman 1984 (2021).

Saat dirilis, film Wonder Woman (2017) meraup pemasukan US$821 juta. Sedangkan sekuelnya, Wonder Woman 1984 (2020) hanya mampu mendapatkan US$46,5 juta di pasar domestik dan US$166,5 juta di penayangan global.

Mengutip laman Deadline, penurunan ini terjadi lantaran film yang dibintangi Gal Gadot tersebut tayang selama masa pandemi Covid-19. Sehingga, sebagian besar bioskop ditutup termasuk pasar box office Los Angeles dan New York.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *