Ucapkan Belasungkawa atas Gempa Cianjur, PM Pakistan Tawarkan Bantuan

Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif melakukan komunikasi dengan Presiden Joko Widodo pada Senin, 28 November 2022. Dalam komunikasi tersebut, ia menyampaikan belasungkawa mendalam atas bencana gempa bumi di Cianjur.

“Dalam percakapan telepon yang diadakan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo hari ini, Perdana Menteri Muhammad Shehbaz Sharif menyampaikan belasungkawa atas hilangnya nyawa dan aset berharga akibat gempa bumi yang melanda wilayah Jawa Barat di Indonesia pekan lalu,” demikian dikutip dari pernyataan kantor Perdana Menteri Pakistan, Selasa, 29 November 2022.

Sharif menuturkan, rakyat Pakistan dapat merasakan penderitaan masyarakat Indonesia, yang sangat menderita akibat bencana alam. “Perdana Menteri berterima kasih kepada Presiden Indonesia atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia untuk para korban banjir di Pakistan,” kata mereka.

“Perdana Menteri menawarkan untuk memperluas dukungan Pakistan untuk upaya bantuan yang sedang berlangsung di Indonesia,” lanjut pernyataan tersebut.

Bupati Cianjur Herman Suherman menyatakan, jumlah korban jiwa hingga hari ketujuh pascagempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 pada Senin, 21 November 2022, mencapai 323 orang. Angka tersebut merupakan akumulasi proses pencarian hingga Senin kemarin.

“Alhamdulillah, telah menemukan 2 korban yang tertimbun di Desa Cijedil. Sehingga meninggal dunia 323 jiwa,” ucapnya.

Herman mengatakan, operasi pencarian korban akan terus berlanjut karena masih ada 9 warga yang dilaporkan hilang pascagempa.

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *