Jungkook BTS Tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022 Bawakan Dreamers

Jungkook BTS tampil di atas panggung untuk upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar pada Minggu (20/11) malam. Ia membawakan soundtrack resmi yang berjudul Dreamers.

Ia mengenakan baju serba serba hitam dari ujung kepala hingga kaki. Jungkook mengenakan bomber jaket yang dilengkapi celana dan sepatu boot warna hitam.

Idol berusia 25 tahun itu tidak tampil sendirian. Ketika pertengahan lagu hingga akhir, Jungkook bernyanyi ditemani penyanyi solo lokal.

Penampilannya juga turut diramaikan dengan para penari latar yang mengelilingi pangung utama.

Selain itu, Jungkook juga menari dengan lincah seiring dengan lagu Dreamers.

Penampilannya yang singkat kemudian dilanjutkan dengan monolog singkat Morgan Freeman. Aktor senior itu juga membuka acara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar dengan monolog.

Sebelum penampilan Jungkook di acara pembukaan hari ini, ia juga telah merilis Dreamers di layanan streaming musik.

Selain itu, Big Hit sebelumnya juga telah mengumumkan perilisan video klip Dreamers akan menyusul dua hari kemudian, pada Selasa (22/11), lewat kanal YouTube FIFA.

Hit mengumumkan member BTS, Jungkook jadi salah satu musisi yang menyumbangkan lagu untuk soundtrack Piala Dunia 2022 Qatar.

“Dengan bangga mengumumkan bahwa Jungkook adalah bagian dari Soundtrack Piala Dunia FIFA Qatar 2022 & akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia,” tulis pengumuman Big Hit di media sosial, Sabtu (12/11).

Piala Dunia 2022 Qatar resmi dimulai usai digelarnya upacara pembukaan di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Minggu (20/11) malam.

Acara dimulai pada pukul 21.40 WIB dengan berlangsung megah dan meriah. Pembukaan diawali dengan pemutaran video resmi Piala Dunia 2022.

Kemudian para penonton disuguhkan berbagai hiburan nyanyian dan tarian teatrikal bernuansa Arab. Lalu aktor asal Amerika Serikat Morgan Freeman masuk untuk menyampaikan pidato pembukaan.

“Sepak bola menyatukan bangsa,” kata Morgan Freeman.

Bersama Morgan Freeman hadir pula Ghanim Al Muftah yang merupakan Brand Ambassador Piala Dunia 2022. Ghanim hadir di pembukaan untuk melantunkan ayat suci Al Quran tepatnya Surat Al-Hujurat ayat 13.

Bendera peserta dan jersey kebesaran dari 32 tim juga ditampilkan di acara pembuka. Selain itu secara berurutan ditampilkan theme song Piala Dunia dari 1998 yaitu La Copa De La Vida hingga Piala Dunia 2022 yang berjudul Hayya Hayya.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Urban Jakarta

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *