KTT G20, Lalu Lintas Sekitar GWK Bali Akan Ditutup Petang Ini

Polisi akan mulai memberlakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas dari dan menuju kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada Selasa (15/11) bersamaan dengan penyelenggaraan puncak KTT G20.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Komisaris Besar Polisi Stefanus Setianto mengatakan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas untuk memperlancar perjalanan para kepala negara dan delegasi KTT G20 2022 menuju tempat makan malam di kawasan Wisata Garuda Wisnu Kencana.

“Kami akan menutup dan mengalihkan arus lalu-lintas di kawasan itu. Bagi masyarakat dan wisatawan yang akan menuju kawasan tersebut agar mencari jalur alternatif,” kata Stefanus Setianto, Senin (14/11).

“Untuk rekayasa lalu lintas ini akan dimulai pukul 17.30 hingga 19.30 WITA dan pukul 20.30 sampai 22.00 WITA,” katanya.

Oleh sebab itu, ia berharap imbauan dan informasi itu membuat masyarakat dapat mengetahui dan memahami tujuan pembatasan tersebut guna mendukung pelaksanaan KTT G20 2022 di Indonesia.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Ini semua untuk kelancaran kegiatan G20 yang dilaksanakan di Bali,” kata dia.

Dalam menjamin keamanan perjalanan para kepala negara dan delegasi yang menghadiri KTT G20 di Bali, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan juga telah menerbitkan surat edaran tentang pemberlakuan ganjil-genap selama pergelaran KTT G20.

Direktur Lalu Lintas Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Cucu Mulyana beberapa waktu lalu melalui Surat Edaran Nomor SE-DRJD 3/2022 tentang Pengaturan Lalu Lintas Selama Penyelenggaraan KTT G20 2022 di Bali telah menetapkan beberapa ruas jalan yang terkena dampak ganjil-genap itu.

Berikut 10 lokasi ganjil genap selama KTT G20 di Bali.
1. Jalan Simpang Pesanggaran – Simpang Sanur.
2. Simpang Kuta – Simpang Pesanggaran
3. Simpang Kuta – Tugu Ngurah Rai
4. Tugu Ngurah Rai – Nusa Dua
5. Simpang Pesanggaran – Gerbang Benoa
6. Simpang Lapangan Terbang – Tugu Ngurah Rai
7. Jimbaran – Uluwatu
8. Jalan Tol Bali Mandara
9. Jalan Uluwatu Dua
10. Jalan Raya Kampus Universitas Udayana

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Nusadaily.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *