RM BTS Rilis Album Debut Solo, Indigo pada 2 Desember

Leader BTS, RM alias Kim Nam-joon akan merilis album debut solonya yang diberi tajuk Indigo pada 2 Desember mendatang.

“Akhirnya, album pertama saya akan rilis, terima kasih semuanya,” kata RM dalam pernyataannya, dikutip dari Variety, Kamis (10/11) waktu AS.

“Saya bekerja keras untuk ini selama 4 tahun terakhir.. Ini akan amat berbeda dari proyek-proyek saya sebelumnya, dan banyak teman-teman menyenangkan berkumpul di sini,” lanjutnya.

“Mohon doakan saya baik-baik saja sampai 2 Desember,” kata RM.

RM sebelumnya sempat merilis beberapa karya mixtapes, seperti Mono pada 2018 dan RM pada 2015. Namun Indigo merupakan karyanya yang pertama dalam bentuk album penuh.

Menurut pengumuman dari Big Hit, Indigo akan menggambarkan saat leader BTS tersebut menyampaikan “cerita dan pengalaman… seperti buku harian”.

Selain itu, seperti yang dijanjikan RM, album Indigo ini akan menampilkan berbagai macam musik kolaborasi dengan berbagai musisi, meski belum ada nama yang dikonfirmasi.

Indigo menjadi karya solo berikutnya dari member grup BTS setelah mereka mengumumkan rehat sebagai grup untuk fokus pada kegiatan solo, serta menjalani wajib militer.

Sebelum pengumuman dari RM ini, member BTS lainnya, Jin telah lebih dulu merilis single solo pertamanya yang bertajuk The Astronaut pada akhir Oktober. Lagu itu ditulis bersama dengan Coldplay saat mereka menjalani tur di Argentina.

Sebelum Jin, ada J-Hope yang merilis album solonya, Jack in the Box pada Juli 2022.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *