Anne Hathaway Jadi Pembicara B20 Summit di Bali

Aktris Hollywood Anne Hathaway dipastikan menjadi salah satu pembicara acara B20 Summit Indonesia yang digelar 13-14 November di Bali.

Dalam pengumuman penyelenggara, Selasa (8/11), bintang The Devil Wears Prada tersebut akan hadir sebagai duta dari Badan PBB untuk Perempuan, UN Women, dalam sesi “Mempercepat transformasi ekonomi dan pertumbuhan produktivitas yang inklusif”.

Namun Hathaway tidak akan langsung hadir di Bali untuk datang ke salah satu rangkaian acara G20 Kepresidenan Indonesia tersebut, ia akan hadir secara virtual.

Dalam acara B20 itu pula, Anne Hathaway akan berbagi sesi dengan sejumlah pebisnis lainnya seperti Anthony Tan yang merupakan CEO dari Grab, Christian Gebara CEO Telefonica Brazil, Alvin Sariaatmadja Presdir Elang Mahkota Teknologi, Deep Kapuria Chairman Hi-Tech Group, Candace Johnson Co-Founder SES and Loral-Teleport Europe.

Anne Hathaway sendiri telah menjadi duta dari UN Women sejak 2016. Dalam laman resmi Badan PBB tersebut, perempuan yang juga ibu dua anak itu “telah lama dikenal sebagai pembela hak perempuan dan kaum ibu”.

“Anne Hathaway akan mendedikasikan dirinya untuk meningkatkan kesadaran akan beban pekerjaan pengasuhan yang tidak setara di rumah dan mengadvokasi layanan pengasuhan anak yang terjangkau dan cuti orang tua bersama,” tulis UN Women.

“Dalam hal kesetaraan, Anne Hathaway adalah pembela yang berkomitmen untuk perubahan,” lanjut UN Women.

“Saya merasa terhormat dan terinspirasi oleh kesempatan ini untuk membantu memajukan kesetaraan gender,” kata Anne Hathaway dalam laman tersebut.

“Kemajuan yang signifikan telah dibuat, tetapi inilah saatnya kita bersama-sama mengintensifkan upaya kita dan memastikan bahwa kesetaraan sejati akhirnya terwujud.” lanjutnya.

Sementara itu, Kepresidenan G20 Indonesia yang puncaknya akan digelar di Bali pada pertengahan November 2022 membawa empat isu utama, yaitu Arsitektur Kesehatan Global, Transisi Energi, Transformasi Ekonomi Digital, dan Krisis Pangan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *