Percaya Liga Berlanjut, Bek Persib Tak Sabar Ingin Debut

Bek Persib Bandung Victor Igbonefo percaya Kompetisi Liga 1 2022-2023 akan berlanjut kembali akhir November ini.

Meski hal itu belum bisa dipastikan, dirinya hanya ingin berpikiran positif agar selalu bersemangat dan termotivasi dalam latihan yang tengah dijalani.

Persib adalah salah satu tim yang terus menggelar latihan meski liga belum ada kepastian kapan berlanjut pasca tragedi Kanjuruhan.

Sudah sebulan lebih tak ada pertandingan resmi, Luis Milla pelatih Persib ingin pemainnya selalu dalam keadaan siap bertanding kapan pun pertandingan di kompetisi kembali.

“Kami pokoknya percaya kalau liga akan mulai akhir bulan, maka kami harus tetap serius dan semangat sampai akhir bulan,” ungkap Igbonefo.

“Kami enggak tahu apa yang terjadi nanti, tapi harapan kita semua liga akan mulai,” sebut Igbonefo.

Sebelumnya, Igbonefo harus naik meja operasi karena mengalami patah tulang pipi pasca-berbenturan di pertandingan pramusim Piala Presiden 2022 melawan Persebaya Surabaya.

Pemain naturalisasi asal Nigeria ini sekarang sudah sembuh total dari cedera yang mendekapnya cukup lama.

Ia kini sudah sepenuhnya berlatih di lapangan, terlibat dalam game internal, memakai topeng pelindung, dan tak sabar memulai debutnya di Liga 1 2022-2023 musim ini.

“Kondisi saya lebih bagus sekarang daripada kemarin saat dua minggu libur. Itu aku cukup pakai untuk persiapan,” kata Igbonefo.

“Bisa lihat sekarang, aku adaptasi latihan daripada sebelum libur kondisi saya semakin bagus,” terangnya.

Igbonefo meyakini kondisi saat ini adalah situasi yang tidak mudah untuk semua pemain di Liga Indonesia.

Mereka terus berlatih, tetapi tak ada kepastian dari pemangku kebijakan kapan lanjutan pertandingan di kompetisi dimulai lagi.

“Ini situasi tidak mudah bagi semua pemain karena setiap hari latihan tanpa ada kepastian,” ujar pemain yang pernah membawa Persipura Jayapura juara ini.

“Tidak mudah, kami semua pemain coba untuk bersemangat setiap latihan. Harapan kita, liga dimulai sesuai rencana akhir bulan ini,” harap Igbonefo.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *