Jadwal Drawing 16 Besar Liga Champions Senin Malam

Sebanyak 16 tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Berikut jadwal drawing babak 16 besar Liga Champions.

Jumlah klub yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions kini lengkap. Babak 16 besar dijadwalkan digelar pada 14, 15, 21, dan 22 Februari 2023 waktu setempat untuk leg pertama. Sedangkan leg kedua diselenggarakan pada 7, 8, 14, dan 15 Maret 2023 waktu setempat.

Sebelum babak gugur itu dimulai, UEFA akan ebih dahulu menggelar drawing atau undian 16 besar Liga Champions di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Dikutip dari situs resmi UEFA, drawing babak 16 besar Liga Champions akan digelar Senin (7/11) pukul 12:00 CET atau pukul 18:00 WIB.

Dalam undian babak 16 besar Liga Champions tersebut, juara (unggulan) dan runner up grup (non-unggulan) akan saling bertemu. Meski demikian terdapat sejumlah aturan dalam pengundian itu.

Juara dan runner up yang berasal dari grup yang sama tidak akan bertemu di babak 16 besar Liga Champions nanti. Selain itu, klub yang berasal dari asosiasi yang sama juga tidak akan saling berhadapan.

Batasan lain soal duel di babak 16 besar Liga Champions ini akan diumumkan sebelum seremonial drawing.

Klub-klub yang berstatus sebagai juara grup akan melakoni laga tandang lebih dahulu pada leg pertama, dan menjadi tuan rumah di leg kedua.

Melihat hasil akhir klasemen grup Liga Champions, sejumlah pertandingan besar atau big match berpotensi terjadi di babak 16 besar Liga Champions nanti.

Real Madrid, Manchester City, Bayern Munchen, hingga Napoli yang merupakan juara grup berpotensi melawan Paris Saint-Germain (PSG). Duel Madrid vs Liverpool, Borussia Dortmund, Inter, dan AC Milan juga bisa terjadi.

Munchen juga berpotensi melawan Liverpool dan Milan pada babak 16 besar Liga Champions nanti.

Jadwal Drawing 16 Besar Liga Champions
Senin 7 November 2022 / Nyon/ Pukul 18.00 WIB.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *