Kevin Aprilio Siap Penuhi Panggilan Polisi Soal Kasus Net89

Kevin Aprilio menjadi salah satu artis yang namanya terseret kasus dugaan penipuan dan penggelapan robot trading Net89. Ia telah mengklarifikasi sebelumnya bahwa ia hanya pernah mempromosikan Net89.

Putra pasangan Addie MS dan Memes itu kemudian menegaskan siap penuhi panggilan polisi apabila dimintai keterangan atas keterlibatannya dengan Net89.

“Siap, siap (dimintai keterangan oleh polisi). Soalnya saya ditemani (oleh kuasa hukum),” kata Kevin Aprilio di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, dikutip dari detikHot, Selasa (1/11).

Meski demikian, pihak Kevin Aprilio menyebut belum menerima surat panggilan dari penyelidik untuk menjalani pemeriksaan.

“Belum ada panggilan,” kata pengacara Kevin Aprilio, Minola Sebayang.

Kevin Aprilio membenarkan bahwa ia pernah mempromosikan robot trading Net89. Namun, ia mengaku tidak menerima imbalan dari pemilik Net89 yang disebut merupakan temannya sendiri.

“Saya bantu teman saya saja. Saya enggak terima uang teman saya. Ini bukan yang gimana, dia bisnis asuransi, punya Indomaret juga, karena pandemi dia cari peruntungan di bisnis lain. Jadi saya bantuin,” jelas Kevin Aprilio.

“Testimoni kayak biasa, ucapin selamat ulang tahun, kayak restoran baru buka. Itu ya kayak testimoni aja,” tambahnya.

Kevin Aprilio mengaku ikut mempromosikan Net89 ketika robot trading tersebut masuk tahun kelima. Ia terkejut ketika Net89 tersandung dugaan penipuan dan penggelapan.

Ia pun tidak terima jika ikut menjadi pihak yang disalahkan hanya karena mempromosikan robot trading tersebut.

“Saya promosikan di tahun kelima. Net98 sudah berdiri sejak 2017. Ada dugaan ilegal, saya sendiri kaget,” ujarnya.

“Memang menurut saya tidak fair kalau saya disalahkan lantaran mempromosikan sesuatu yang ilegal. Karena awalnya legal, tapi ada sesuatu di berikutnya ‘kan saya nggak tahu,” sambung Kevin.

Untuk diketahui, Kevin Aprilio menjadi salah satu artis yang dilaporkan ke Bareskrim Polri pada 26 Oktober lalu karena diduga terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan robot trading Net89.

Di hari yang sama pada malam harinya, Kevin buka suara terkait kasus tersebut. Ia mengaku Kevin Aprilio mengaku sempat bergabung dalam salah satu acara untuk promosi Net89 dan ikut mempromosikan karena perusahaan itu disebut sudah memiliki izin Kementerian Perdagangan dan AP2LI.

Meski demikian, ia tidak mengetahui jika dalam prosesnya Net89 ternyata melakukan scamming terhadap pengguna. Ia pun menegaskan tidak pernah menerima imbalan dari pihak Net89.

“Jadi perihal di tengah-tengah perjalanan terjadi sebuah scam/perusahaan gagal bayar saya tidak mengetahui apa-apa,” kata Kevin. “Saya juga tidak pernah menerima transferan dari anggota Net89. Itu saja klarifikasi saya.”

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *