Penutup Seri Konser Bertalu Rindu Iwan Fals Digelar Desember 2022

Konser Bertalu Rindu yang semula digagas Iwan Fals akan digelar setiap bulan kini disebut berjalan dalam konsep trilogi. Artinya, setelah konser kedua yang bertajuk Ikrar dan dihelat pada Sabtu (29/10), tinggal tersisa satu konser Bertalu Rindu.

Hal itu diungkap oleh istri Iwan Fals, Rosanna Listanto, yang juga bertindak sebagai creative director konser dalam jumpa pers usai Konser Bertalu Rindu: Ikrar pada Sabtu (29/10) malam di Tiga Rambu Leuwinanggung, Depok.

“Inginnya sih memang kayak trilogi, jadi Cinta [Bertalu Rindu 1], Ikrar [Bertalu Rindu 2], dan na-na-na..,” kata Rosanna sembari merahasiakan gagasan konser saga ketiga.

“Jadwal [Konser Bertalu Rindu 3] sementara ini yang saya dapat dari Cikal [putri Iwan Fals] itu saya dapatnya di bulan Desember,” lanjutnya.

Saga konser Bertalu Rindu semula dibuat oleh Iwan Fals dan Rosanna sebagai ajang menyapa penggemar Iwan yang dikenal sebagai OI tiap bulannya di Tiga Rambu Leuwinanggung.

Gelaran Bertalu Rindu pertama dihelat pada awal September lalu dengan mengusung tema “Cinta” sekaligus merayakan ulang tahun Iwan Fals ke-61.

Meski begitu, pada September lalu, Rosanna menyebut konsep Bertalu Rindu yang digelar tiap bulan baru mengajukan penampilan sampai Desember.

Kini, gelaran kedua Bertalu Rindu yang mengusung tema Ikrar dihelat pada akhir Oktober, atau nyaris dua bulan dari acara pertama.

Untuk gelaran Ikrar, Rosanna memilih 18 lagu dari diskografi Iwan Fals yang dianggap masuk dalam konsep “ikrar” yang dinilai lebih tinggi dari “cinta”.

Deretan lagu yang dinyanyikan Iwan Fals pada Sabtu (29/10) sore itu adalah Kanjuruhan, 22 Januari, Ya atau Tidak, Ikrar, Kembang Pete, Teman Kawanku Punya Kawan, Tikus-Tikus Kantor, Barang Antik, Desa, Asik Nggak Asik.

Kemudian ada Berandal Malam Di Bangku Terminal, Engkau Tetap Sahabatku, Gelisah, Balada Pengangguran, Kabar Aroma Tanah, Condet, Nocturno, dan Untuk Yani.

Sementara itu, Iwan Fals memaknai “ikrar” ini sendiri lebih dalam. Bagi musisi legendaris itu, konser ini juga sekaligus pembuktian ikrar dirinya sebagai musisi.

“Ini kesempatan menegaskan sikap saya bahwa musik sebagai pilihan hidup saya, menjalani jalan musik, menguatkan diri saya bahwa saya pemusik,” kata Iwan.

“Alhamdulillah masih banyak yang menulis acara ini, penonton juga hadir,” lanjutnya.

Kedua kali menggelar konser usai dua tahun pandemi, Iwan Fals mengakui dirinya kini lebih rileks. Ia bahkan menyebut persiapan telah dilakukan lebih mendalam dengan band pengiringnya selama dua bulan terakhir.

“Lebih rileks sekarang,” kata Iwan Fals seusai konser pada Sabtu (29/10) malam. “Rupanya ini kebutuhan saya sebagai musisi dan mereka sebagai penonton, dan saya amat bersyukur atas ini.”

Tiket Konser Bertalu Rindu: Ikrar sebelumnya dijual secara daring dan tersedia dalam tiga kelas: Festival seharga Rp125 ribu, VIP seharga Rp250 ribu yang ludes, dan VVIP seharga mulai dari Rp1,5 juta yang juga ludes.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *