Black Adam Duduki Takhta Box Office Global, Capai Rp2,2 Triliun

Black Adam menduduki takhta tertinggi dalam box office Amerika Utara pada pekan debut penayangannya.
Film yang dibintangi Dwayne Johnson ini meraup US$67 juta atau setara Rp1,04 triliun (US$1= Rp15.633) di bioskop-bioskop Amerika Utara.

Performa Black Adam secara internasional lebih bersinar lagi., Film tersebut berhasil mengantongi US$73 juta atau sekitar Rp1,141 triliun dari 76 negara.

Sehingga, total pendapatan Black Adam pada pekan pertama penayangannya mencapai US$140 juta atau Rp2,18 triliun secara global.

“Sebagai spin-off, ini adalah pembukaan yang kuat,” kata David A. Gross dari konsultan film Franchise Entertainment Research, seperti dikutip dari Variety, Minggu (23/10).

“Black Adam seharusnya berhasil di luar negeri dan mendapatkan untung secara nyaman,” lanjutnya.

Black Adam Banjir Kritik, Plot Cerita Dinilai Kayak Video Gim
Mengikuti Black Adam, film komedi romantis Ticket to Paradise menduduki posisi kedua. Film tersebut mengantongi US$16,3 juta atau sekitar Rp255 miliar dari 3.543 bioskop di pekan kedua penayangan.

Sedangkan, di bioskop internasional, film yang dibintangi Julia Roberts dan George Clooney itu telah menghasilkan US$80 juta atau Rp1,25 triliun.

Dengan demikian, pencapaian Ticket to Paradise telah menyentuh angka US$96 juta atau Rp1,5 triliun secara global dengan performa yang lebih memuaskan di bioskop internasional.

“Ini adalah dua bintang terbesar Hollywood dan mereka masih memiliki banyak pengikut di luar negeri, di mana penonton lebih setia kepada selebriti daripada di Amerika Utara,” ujar Gross.

“Di situlah film ini menghasilkan banyak uang,” imbuhnya.

Black Adam merupakan film terbaru yang menjadi bagian dari semesta DC Extended Universe (DCEU). Film ini mengisahkan Teth-Adam, seorang budak asal Kahndaq yang mendapat kekuatan super dari dewa Mesir.

Film ini digarap berdasarkan karakter dari komik DC yang pertama kali muncul dalam komik The Marvel Family #1 terbitan Desember 1945. Karakter ini diciptakan Otto Binder dan C. C. Beck.

Jaume Collet-Serra didapuk sebagai sutradara, dengan naskah yang ditulis Adam Sztykiel, Rory Haines, dan Sohrab Noshirvani. Dwayne Johnson juga bergabung sebagai salah satu produser, bersama dengan Beau Flynn, Hiram Garcia, dan Dany Garcia.

Black Adam sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 19 Oktober.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Times of India

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *