Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U17 2023

Timnas U17 Indonesia dijadwalkan melawan Guam saat memulai perjuangan pada Kualifikasi Piala Asia U17 2023.

Laga timnas U17 Indonesia vs Guam akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Senin (3/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Adapun jadwal siaran langsung Indonesia vs Guam pada Kualifikasi Piala Asia U17 2023 tersaji di akhir artikel ini.

Bagi Indonesia, ini akan menjadi laga pertama yang mereka mainkan dalam rangkaian Kualifikasi Piala Asia U17 2023.

Di sisi lain, Guam telah melakoni satu laga pada Sabtu (1/10/2023). Hasilnya, mereka takluk 0-9 dari Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas U17 Indonesia akan memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Asia U17 2023 tanpa dukungan langsung dari para suporter di stadion.

Sebab, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia telah memastikan bahwa laga timnas U17 Indonesia vs Guam bakal digelar tanpa kehadiran penonton.

Hal ini merupakan bentuk empati atas tragedi Stadion Kanjuruhan yang membuat ratusan nyawa melayang.

“Demi keamanan dan kenyamanan bersama serta menghargai dan menghormati saudara/i kita yang sedang berduka akibat kejadian yang menimpa di Stadion Kanjuruhan, Malang,” tulis PSSI di akun Twitter resmi federasi, Senin (3/10/2022) pagi WIB.

“Dengan ini, Kualifikasi Piala Asia U17 2023 resmi dilaksanakan tanpa penonton,” demikian lanjutan pernyataan PSSI.

PSSI akan melakukan refund atau pengembalian dana kepada para suporter yang sudah membeli tiket pertandingan timnas U17 Indonesia vs Guam.

“Sistem refund akan diberlakukan bagi kamu yang sudah membeli tiket. Mari tetap dukung Tim U17 Indonesia dari layar TV,” tulis PSSI.

Sementara itu, dua kelompok suporter Indonesia, La Grande dan Ultras Garuda, juga sepakat untuk tidak memberi dukungan langsung di stadion.

Mereka turut berduka atas tragedi memilukan di Stadion Kanjuruhan seusai laga Liga 1 antara tuan rumah Arema FC dan tamunya, Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Berdasarkan rilis resmi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang yang diverifikasi pihak Polri hingga Minggu (2/10/2022) malam, korban meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan mencapai 125 orang.

Pada Kualifikasi Piala Asia U17 2023, Indonesia tergabung di Grup B. Selain Guam, anak-anak asuh Bima Sakti juga akan bersaing dengan Malaysia, UEA, dan Palestina.

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Guam
Laga timnas U17 Indonesia vs Guam akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional.

Selain itu, laga Indonesia vs Guam pada Kualifikasi Piala Asia U17 2023 bisa disaksikan melalui layanan live streaming.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Post – Tribun

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *