Usai MotoGP Jepang, Marquez Siap Mengancam di MotoGP Thailand

Marc Marquez mulai menebar ancaman setelah finis keempat di MotoGP Jepang dan menatap kegemilangan di MotoGP Thailand pekan depan.

Marquez mengawali MotoGP Jepang dengan menempati posisi start terdepan, hasil cemerlang di sesi kualifikasi. Pembalap Repsol Honda itu gagal mengamankan posisi terdepan pada balapan, namun bisa menempati peringkat keempat ketika bendera finis dikibarkan.

Gagal podium bukan berarti Marquez pesimistis, justru pembalap pemilik delapan gelar juara dunia itu menatap optimistis balapan selanjutnya.

“Saya sangat sangat senang, khususnya karena ini adalah balapan yang solid dan konsisten. Lebih dari itu, saya tidak merasakan sakit sepanjang balapan. Saya merasakan sesuatu di lengan dan merasa lelah tetapi tidak merasa sakit, itu penting karena saya bisa membalap [Miguel] Oliveira pada dua lap terakhir,” terang Marquez.

“Sudah lama sekali saya tidak bisa menyalip orang di depan saya pada dua lap terakhir. Sebelum operasi keempat di lengan saya, saya merasa sakit pada fase balapan tersebut. Ini yang sebelumnya membuat saya susah fokus,” sambungnya dikutip dari Speedweek.

Lantaran tidak merasa sakit, Marquez senang bisa mengontrol diri dan balapan di Sirkuit Motegi yang menghasilkan kepercayaan diri untuk balapan selanjutnya.

Terlepas dari kepercayaan diri yang mulai tumbuh, Marquez tak mau sembrono mengenai kondisi lengan yang mengalami masalah serius sejak dua tahun lalu.

“Belum, belum [100 persen secara fisik]. Untuk satu lap, gaya balap saya masih bisa seperti yang saya inginkan. Tapi jika berbicara soal mengontrol sesuatu yang tiba-tiba, seperti saat motor shaking atau mengerem atau berubah arah, saya masih mengalami masalah.”

“Saya masih harus memperbaiki itu. Jangan lupa, ini baru balapan kedua setelah saya kembali,” tukas Marquez.

Live streaming MotoGP Thailand bisa ditonton di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat disimak di Trans7.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *