Drama Baru Charles-Diana, The Crown Season 5 Rilis 9 November

Drama The Crown memastikan akan merilis Season 5 pada 9 November 2022 dengan sederet bintang-bintang baru dan kelanjutan kisah Pangeran Charles dan Putri Diana.

Dalam season ini, seluruh karakter akan diperankan pemain baru. Ratu Elizabeth akan diperankan Imelda Staunton yang dikenal sebelumnya sebagai pemeran Dolores Umbridge dalam saga Harry Potter.

Kemudian Jonathan Pryce yang sebelumnya main di The Two Popes akan berperan sebagai Pangeran Philip, lalu Dominic West akan sebagai Pangeran Charles, dan Elizabeth Debicki yang sebelumnya main di Tenet akan sebagai Putri Diana.

Selain mereka, ada Lesley Manville yang akan berperan sebagai Putri Margaret dan Jonny Lee Miller sebagai Perdana Menteri John Major.

The Crown Season 5 nantinya akan membahas drama keluarga Kerajaan Inggris pada dekade ’90-an, babak baru pernikahan Charles-Diana yang sudah bermasalah sejak awal.

Kisah musim tersebut juga akan menyinggung kehidupan asmara Putri Diana dengan pria di luar penikahannya dengan Charles, Dodi Al-Fayed. Keduanya, dalam dunia nyata, meninggal dunia pada kecelakaan mobil pada 1997.

Dalam kisah The Crown, Salim Daw akan berperan sebagai Mohamed Al-Fayed, ayah dari Dodi. Sementara Dodi Al-Fayed akan diperankan oleh Khalid Abdalla.

Sementara itu, Humayun Saeed akan berperan sebagai dokter Hasnat Khan. Khan merupakan dokter bedah Inggris-Pakistan yang sempat menjalin asmara dengan Diana secara diam-diam.

Pilihan RedaksiCharles dan Diana, The Crown Season 5 juga akan menampilkan anak pasangan tersebut, William dan Harry, semasa keduanya masih anak-anak.

Sosok Pangeran William akan diperankan oleh Senan West, anak dari Dominic West. Sementara Teddy Hawley dan Will Power akan berperan sebagai Harry dalam usia berbeda.

Variety meyakini, meski Season 5 akan sampai pada peristiwa kematian Putri Diana, The Crown akan memiliki cara tersendiri soal kisah apa yang akan jadi sorotan.

Hal ini sama seperti pada Season 4 yang lebih menyoroti di balik persiapan dan pernikahan awal Charles-Diana, dibanding proses pernikahan keduanya.

Apalagi, dekade ’90-an merupakan fase kehidupan keluarga Kerajaan Inggris yang penuh dengan drama dan perseteruan. Seperti ketika Ratu menyebut anak perempuannya, Putri Anne, sebagai “annus horribilis” pada 1992, perceraian Charles-Diana dan Pangeran Andrew, serta kebakaran Kastil Windsor.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : ANTARA News

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *