YG Entertainment Buka Audisi Lagi di Indonesia

YG Entertainment kembali membuka audisi global bagi para talenta di seluruh dunia. Kali ini, giliran talent Indonesia yang akan ditinjau agensi BLACKPINK tersebut.

Melalui akun Instagram @ygaudition, Rabu (21/9), YG menyatakan bahwa para calon trainee sudah bisa mendaftar mulai 21 September hingga 30 Oktober 2022.

Para calon trainee yang akan mendaftar harus melewati kualifikasi yang ditetapkan, yaitu lahir antara 2003 hingga 2012.

Audisi yang dibuka di antaranya untuk posisi vokal, rap, dan dance. Calon pendaftar hanya bisa memilih satu di antara ketiga audisi tersebut.

Dalam unggahan itu, YG juga menjelaskan para calon yang mendaftar audisi vokal ataupun rap perlu menyanyikan lagu selama satu menit tanpa diiringi musik. Sementara bagi pendaftar dance, perlu menari selama satu menit dengan diiringi musik.

Sebagai catatan, para calon audisi harus membawa dan menyediakan sendiri musik yang akan digunakan selama audisi.

“Vocal/Rap, satu lagu dalam waktu semenit tanpa musik. Dance, satu lagu dalam semenit dengan musik,” tulis YG.

Terkait cara mendaftar, YG meminta calon peserta untuk mendaftar di link yang sudah ditentukan dan melengkapi formulir serta langsung mengirimkannya.

Biaya Konser BTS Dianggap Tak Masuk Akal, HYBE Beri Klarifikasi
YG kemudian akan mengirim email ke kandidat yang lolos putaran pertama yang bakal digelar pada 14 November 2022.

Selanjutnya para kandidat diminta mengecek jadwal audisi untuk datang ke putaran kedua yang akan diselenggarakan pada 27 November 2022 di Gigi Art of Dance, Jakarta.

YG Entertainment pada tahun lalu juga membuka audisi global untuk proyek boygroup di bawah naungan mereka. Audisi itu digelar secara daring dan terbuka untuk seluruh pemuda di seluruh dunia tanpa batas kewarganegaraan.

Mereka yang mendaftar disyaratkan berjenis kelamin laki-laki dan kelahiran 2022 hingga 2010. Audisi itu tersedia dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Mandarin.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *