Jadwal UEFA Nations League, Big Match Italia Vs Inggris

Jadwal UEFA Nations League akhir pekan ini menyajikan big match timnas Italia vs Inggris.

Duel Italia vs Inggris merupakan laga UEFA Nations League Liga A3 yang akan dihelat di Stadion San Siro, Milan, pada Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Pertandingan Italia vs Inggris diprediksi akan berjalan sengit karena kedua tim memiliki kepentingan berbeda.

Timnas Italia asuhan Roberto Mancini membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semifinal UEFA Nations League.

Di lain sisi, timnas Inggris juga sangat membutuhkan kemenangan agar terhindar dari jerat degradasi ke UEFA Nations League Liga B.

Hal itu tidak lepas dari kondisi klasemen Grup Liga A3 hingga matchday keempat.

Timnas Italia saat ini menempati peringkat ketiga dengan koleksi lima poin dari empat pertandingan.

Gli Azzurri, julukan timnas Italia, untuk sementara hanya tertinggal dua angka dari Hungaria yang duduk di puncak klasemen Liga A3.

Di sisi lain, timnas Inggris asuhan Gareth Southgate saat ini terpuruk di peringkat keempat atau dasar klasemen Liga A3 dengan raihan dua poin.

Jika kalah dari Italia, timnas Inggris dipastikan akan turun kasta alias terdegradasi ke Liga B pada UEFA Nations League selanjutnya.

The Three Lions, julukan timnas Inggris, terpuruk di dasar klasemen UEFA Nations League Liga A3 setelah gagal menang empat laga beruntun.

Terakhir, pasukan Southgate di luar dugaan babak belur kalah 0-4 ketika menjamu Hungaria di Stadion Wembley pada matchday keempat Liga A3.

Timnas Inggris tentu harus segera bangkit bukan hanya karena untuk terhindar dari jurang degradasi UEFA Nations League melainkan juga jadwal Piala Dunia 2022 sudah sangat dekat.

FIFA Matchday hingga pekan depan adalah jeda internasional terakhir sebelum Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun ini.

Terkait tren buruk timnas Inggris, Southgate mengakui kelimpungan karena harus memikirkan UEFA Nations League dan juga persiapan Piala Dunia 2022.

Namun, Southgate yakin mampu membawa timnas Inggris bangkit meraih kemenangan pada jeda internasional FIFA Matchday kali ini.

“Setelah berbicara dengan pelatih Denmark, Belgia, atau Perancis, pada musim panas kemarin, mereka semua juga menghadapi tantangan serupa karena harus memikirkan Piala Dunia,” kata Southgate dikutip dari The Independent.

“Kami tahu harus meningkatkan level performa timnas Inggris sebelum Piala Dunia 2022. Ini adalah ujian bagus untuk kami,” tutur Southgate.

“Kami akan menghadapi dua timnas kuat yang punya sejarah panjan di stadion ikonik. Jadi, ini adalah ujian bagus untuk kami,” ucap mantan pelatih Middlesbrough itu menambahkan.

Setelah menghadapi Italia, timnas Inggris dijadwalkan menghadapi Jerman pada UEFA Nations League Liga A3, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Pertandingan timnas Inggris vs Jerman akan dihelat di Stadion Wembley.

Berikut adalah jadwal UEFA Nations League akhir pekan ini, Sabtu (23/9/2022):

Liga A3

01.45 WIB – Jerman Vs Hungaria
01.45 WIB – Italia Vs Inggris
Liga B1

20.00 WIB – Armenia Vs Ukraina
Liga B3

01.45 WIB – Bosnia & Herzegovina Vs Montenegro
01.45 WIB – Finlandia Vs Romania
Liga B4

23.00 WIB – Slovenia Vs Norwegia
Liga C3

23.00 WIB – Irlandia Utara Vs Kosovo
Liga C4

01.45 WIB – Bulgaria Vs Gibraltar.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *