Musim Hujan, Warga Tangerang Diminta Waspadai Penyakit ISPA

Musim hujan yang tiba lebih cepat membuat masyarakat harus berhati-hati terhadap penyakit yang bakal menyertai. Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengimbau masyarakat, agar waspada terhadap penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).

“Kami imbau masyarakat di musim hujan harus waspada terhadap segala penyakit, salah satunya ISPA,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Sumihar Simaloho, Jumat (16/9/2022).

Dia juga mengatakan, kasus penyakit terbanyak saat musim penghujan tahun ini merupakan penyakit ISPA.

“Tahun ini penyakit ISPA terbanyak di Kabupaten Tangerang mencapai 46.187 kasus,” katanya.

Untuk masyarakat Kabupaten Tangerang, jangan panik dan harus jaga kesehatan. Menurutnya ada delapan cara pencegahan agar tidak terkena penyakit tersebut.

8 Cara Pencegahan

Delapan cara pencegahan agar tidak terkena penyakit ISPA seperti menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, menjaga higiene dan sanitasi lingkungan, mengkonsumsi makanan bergizi, memasak makanan hingga matang.

“Lalu, mencuci tangan, dan kaki serta bagian tubuh lainnya dengan sabun, tetap menggunakan masker, menyimpan makanan dan minuman dengan baik dan membasmi tikus dilingkungan rumah atau tempat kerja,” katanya. (Pramita Tristiawati).

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *