DPRD DKI Setor Nama Pengganti Anies Baswedan ke Kemendagri Hari Ini

DPRD DKI Jakarta akan menyerahkan tiga nama calon Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hari ini.

Nama-nama itu merupakan hasil keputusan semua fraksi di DPRD DKI Jakarta. Tiga nama itu ditetapkan melalui rapat paripurna.

“Tadi sudah saya katakan semua kke para pimpinan, besok akan dikirim ke Kemendagri. Bahwa yang terjaring ada tiga nama, Pak Heru, Pak Marullah Matali, dan Pak Bahtiar,” ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Jakarta, Selasa (13/9).

Prasetyo tak membeberkan waktu penyerahan tiga nama tersebut. Sejumlah pimpinan DPRD DKI Jakarta pun belum mengungkap waktu penyerahan nama-nama itu.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pernah menyebut akan ada enam nama kandidat pengganti Anies. Tiga nama diusulkan oleh DPRD DKI Jakarta, sedangkan tiga nama lainnya diusulkan Kemendagri.

Nama-nama itu akan diserahkan ke Presiden Jokowi. Jokowi akan memilih satu nama untuk menjadi pj. gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan.

Sosok itu akan dilantik pertengahan Oktober mendatang. Hingga saat itu tiba, Anies Baswedan akan memimpin Jakarta.

DPRD DKI Jakarta telah mengumumkan pemberhentian Anies. Namun, Anies masih akan menjabat hingga masa jabatannya habis pada 16 Oktober.

“Gubernur memiliki tugas dan tanggung jawab, termasuk dalam mengambil kebijakan menurut aturan berlaku,” kata Kepala Biro Hukum DKI Jakarta Yayan Yuhana dalam keterangan tertulis, Selasa (13/9).

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *