RM, Rapper dan Leader BTS yang Ulang Tahun Hari Ini

RM BTS genap berusia 28 tahun pada hari ini, Senin (12/9). Para ARMY, julukan penggemar BTS, pun ramai-ramai mengucapkan selamat kepada rapper idol group itu.

Pria bernama asli Kim Nam-joon itu lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 12 September 1994. Ia mulai mengenal musik hip-hop setelah mendengar lagu Epik High berjudul Fly. Kemudian, ia mulai mendalami genre itu dengan mempelajari lirik lagu Eminem.

RM mulai memproduksi musiknya sendiri dan mulai tampil di kalangan rapper bawa tanah Korea Selatan. Awalnya ia juga menyandang naama panggung Runch Randa.

Dengan nama tersebut ia pernah merilis beberapa lagu kolaborasi, seperti bersama Zico.

RM tergolong anak yang memiliki IQ tinggi dengan angka 148. Ia berhasil mendapatkan nilai tinggi saat ujian masuk universitas. Ia juga fasih berbahasa Inggris berkat hobi nonton sitkom Friends.

Pentolan BTS ini sempat dilarang orang tuanya untuk terjun ke dunia musik yang membuatnya berontak. Ia sempat mencoba audisi untuk Big Deal Records pada 2009, namun gagal di putaran kedua karena lupa lirik.

Setelah audisi itu, ia bertemu dengan rapper Sleepy yang menyarankannya untuk audisi di Big Hit Entertainment. RM pun lolos audisi tersebut.

RM kemudian debut dengan BTS tiga tahun setelah berlatih, tepatnya pada Juni 2013. Grupnya itu mulai naik daun di Korea Selatan berkat lagu I Need You yang rilis dua tahun setelah debut.

Rapper itu mulai mendapatkan tawaran kolaborasi dengan para musisi internasional, seperti Wale hingga Fall Out Boy. Hingga kini RM juga sudah pernah berkolaborasi dengan Honne, Lil Nas X, hingga Younha.

juga tercatat pernah merilis mixtape solo pertama yang diberi judul sesuai nama panggungnya pada 2015. Mixtape keduanya rilis tiga tahun kemudian dengan judul Mono.
Selain itu, ia juga menjadi artis Korea Selatan pertama yang menduduki posisi puncak di Emerging Artist Chart Amerika Serikat.

Kolaborasi terbaru RM adalah dengan Balming Tiger yang merilis lagu Sexy Nukim pada 1 September lalu. Dalam video klipnya, RM mengendarai sepeda yang menabrak mobil Ferrari mainan sambil nge-rap.

Selain menjadi musisi, RM juga dikenal sebagai penggemar karya seni. Akun Instagram pribadinya dipenuhi foto dirinya bepergian ke berbagai museum seni di berbagai penjuru dunia.

Untuk merayakan ulang tahun RM BTS, para penggemar grup itu turut mengucapkan selamat kepadanya.

ARMY mengucapkan doa yang dilengkapi dengan foto atau video RM. Para penggemar pun mengucapkan selamat di media sosial dengan berbagai tagar, seperti #OurArtMuseRM, #NamuDay, hingga #JoonieDay2022.

“Selamat ulang tahun cintaku semoga semua keinginanmu terkabul & kamu mendapatkan kembali semua cinta yang kamu berikan,” cuit seorang ARMY.

“Selamat ulang tahun untuk manusia terbaik inspirasi terbesarku. Selamat ulang tahun cintaku. Berbahagialah selalu,” tulis fan lain.

“Anda salah satu orang terbaik yang saya kenal di dunia ini, saya sangat mencintaimu, sungguh–tolong selalu bahagia dan selalu nikmati apa yang Anda lakukan,” ucap ARMY lainnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *